Jaya di Negeri Sendiri, Twice Jadi Girlband dengan Penjualan Album Paling Laku di Korea

Foto: Jaya di Negeri Sendiri, Twice Jadi Girlband dengan Penjualan Album Paling Laku di Korea Instagram
WowKeren dan Kanal247


Mini album terbaru Twice 'Fancy You' berhasil menjadi raja di negeri sendiri dengan mengalahkan rekor girlband legendaris S.E.S dengan penjualan album paling laris di Korea.

Kanal247.com - Twice baru saja comeback dengan merilis mini album yang bertajuk "Fancy You" pada 22 April kemarin. Album Twice ini pun rupanya mendulang sukses besar terutama di negeri sendiri dengan menjadi album girlband paling laris di Korea.


Baca juga ...

Menurut agensi tempat Twice bernaung, JYP Entertainment "Fancy You" sudah terjual 314.323 kopi sejak 25 April kemarin. Twice yang total sudah memiliki 12 album sejak debut dengan album "OOH-AHH" pada Oktober 2015 silam itu sudah menjual total 3,75 juta keping album.

Hal ini pun menjadikan Twice sebagai girlband dengan penjualan album tertinggi di Korea mengalahkan girlband legendaris S.E.S. Girlband yang digawangi oleh Eugene dkk ini hanya berhasil menjual total 3,6 juta album di Korea sejak debut pada 1997 silam.

Selain di Korea, Twice juga menjadi girlband dengan penjualan album paling laris di Negeri Sakura Jepang yakni sebanyak 6 juta keping album. Penjualan tersebut dihitung dari 8 album Twice yang berbahasa Jepang dan dirilis di sana.

Sementara itu, pencapaian gemilang Twice ini tentu saja membuat penggemar bangga dan senang. Apalagi girlband seperti Girls' Generation saja hanya bisa menjual total 2,8 juta album, sedangkan Fin.K.L dengan 2,4 juta dan Baby V.O.X sebanyak 1,9 juta album saja.

"Selamat kalian layak mendapatkan ini, kalian sudah bekerja sangat keras sejak hari pertama," komentar netter. "Black Pink kalah jauh, benci saja aku jika Twice bukan menjadi nasional girlband saat ini. Penjualan album mereka itu nyata tanpa media play," seru yang lain. "Jadi 'Fancy You' tak hanya membantu Twice memecahkan rekor tapi juga membuat mereka mendapatkan sertifikat platinum hanya dalam waktu 3 hari," tambah lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...