Singgung Soal Era Heisei di Postingan Instagram, Sana Twice Kena Kritik Netizen Korea

Foto: Singgung Soal Era Heisei di Postingan Instagram, Sana Twice Kena Kritik Netizen Korea Pinterest



Sana Twice membahas tentang era Heisei Jepang yang berakhir tanggal 1 Mei 2019. Namun tampaknya netizen Korea tak menyukai adanya postingan ini di akun resmi Instagram Twice.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, Sana adalah member Twice yang berasal dari Jepang bersama dengan Momo dan Mina Myoui. Sana cs tak memiliki akun media sosial pribadi namun mereka bisa mengunggah postingan bersama-sama di satu akun Instagram @twicetagram.

Namun baru-baru ini, postingan di akun Twice tersebut menjadi perbincangan netizen. Sana mengunggah selca cantik dimana ia mengenakan dress lace berwarna putih dan lipstik berwarma merah.

Dalam postingannya, ia menuliskan, "Sebagai seseorang yang lahir di era Heisei, aku sedih karena era Heisei sudah berakhir. Namun, Heisei kau sudah bekerja keras. Ini adalah awal dari era Reiwa, jadi aku akan menghadapi awal ini dan menyelesaikan hari terakhir era Heisei dengan rapi."

Dilansir dari Wikipedia, Heisei adalah nama zaman di Jepang yang dimulai tanggal 8 Januari hingga 1 Mei 1989 hingga 1 Mei 2019. Tepat di tanggal 1 Mei 2019, Kaisar Akihito turun tahta dan mengakhiri era Heisei.

Baca juga ...

Sana Twice

Sumber:Instagram

Melihat postingan Sana tersebut, netizen Korea memberikan beragam tanggapan. Banyak netizen Korea yang berharap K-pop tak lagi mendebutkan idol dari negara Jepang.

"Kenapa dia membahas itu di akun resmi Instagram mereka ckck," kata netter. "Aku tak mau mengumpat tapi dia adalah orang Jepang. Orang akan menghujat bahkan jika dia bernyanyi Kimigayo, tapi bukanlah lebih baik jika ia posting di akun Jepang?" tambah netter. "Apa gunanya posting hal seperti ini? Apa dia gila?" lanjut netter.

"Aku tahu ini adalah perayaan besar di Jepang, tapi di promosi di Korea, tak ada gunanya posting hal seperti itu," ujar netter. "Aku tahu ini mungkin terdengar rasis tapi tolong jangan lagi masukkan orang Jepang di grup Korea. Aku juga tak mau negara kami promosi di Jepang," sahut netter. Namun tak sedikit pula netizen yang mendukung Sana mengunggah hal tentang negara kelahirannya di akun resmi Twice.

"Orang negara Jepang membahas tentang Jepang, apa masalahnya?" celetuk netter. "Apakah ini hal yang harus dihujat? Aku sangat kaget. Itu adalah negaranya sendiri, jadi ia membahasnya. Twice tak hanya punya fans di Korea, mereka juga banyak fans di Jepang. Kenapa orang-orang jadi membeda-bedakan?" sambung yang lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel