Batal Berdakwah Karena Sakit Keras, Peggy Melati Sukma Enggan Sebutkan Jenis Tumor di Tubuhnya

Foto: Batal Berdakwah Karena Sakit Keras, Peggy Melati Sukma Enggan Sebutkan Jenis Tumor di Tubuhnya Instagram



Batalkan agenda dakwah lantaran tengah sakit keras, Peggy Melati Sukma sampai saat ini enggan membocorkan jenis tumor yang bersarang di tubuhnya kepada rekan media.

Kanal247.com - Kabar kurang sedap belum lama ini datang dari salah satu aktris Indonesia Peggy Melati Sukma. Wanita yang telah memutuskan untuk berhijrah ini divonis oleh dokter mengidap penyakit tumor.

Lama berhenti dari dunia hiburan, Peggy rupanya disibukkan dengan berbagai kegiatan dalam rangka menyebarkan ajaran-ajaran Islam. Ia pun terpaksa harus membatalkan beberapa agenda dakwah yang telah ada lantaran penyakit mematikan yang ia derita tersebut. Figur publik asal Cirebon ini telah diminta oleh sang dokter untuk memperbanyak istirahat.

Sebelumnya, ia mengaku telah menjalani operasi pengangkatan tumor yang bersarang di tubuhnya. Namun hal tersebut tak lantas membuatnya bisa langsung aktif kembali berdakwah. Peggy mengaku telah banyak membatalkan jadwalnya bahkan mencapai 80%.

Peggy menuturkan bahwa dirinya sudah mengurangi aktivitasnya sebagai seorang Dai sejak bulan Desember tahun 2018 lalu. Namun kegiatannya nyaris berhenti total pada bulan Januari tahun ini. Bahkan jumlah agenda yang ia batalkan mencapai angka 80%.

Baca juga ...

“Sempat beberapa kali ada bulan-bulan hampir semua agenda dakwah saya drop. Kayak Januari kemarin 80 persen drop, 80 persen dibatalkan,” pungkas Peggy Melati Sukma, Senin (6/5). “Desember juga beberapa, Maret juga ada beberapa tapi agak banyak Januari kemarin.”

Tak hanya membatalkan agenda yang sudah ada, Peggy rupanya juga tak bisa menerima tawaran berdakwah di luar kota apalagi ke luar negeri. Ia telah diimbau oleh dokter agar tak bepergian jauh selama masa penyembuhan pasca operasi. “Memang sejak Desember sampai hari ini saya tidak bisa safari dakwah keluar daerah, keluar negeri, sebab saya disarankan untuk tidak bepergian jauh, terbang,” sambungnya.

Terkait jenis penyakit tumor yang ia derita, Peggy rupanya ngotot tak ingin membagikan hal tersebut kepada publik. Beberapa kali rekan media melontarkan pertanyaan tersebut kepadanya, namun ia tetap bersikeras ingin merahasiakan detail penyakitnya itu. Menurutnya, hal tersebut tak bisa ia bocorkan terkait dirinya sebagai seorang wanita.

“Saya nggak sharing detail soal (tumor) itu,” tandasnya. “Sesuatu yang saya tidak bisa saya sharing dengan terbuka karena menyangkut positioning saya sebagai perempuan.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel