Berhati Bak Malaikat, Ruben Onsu Putar Penghasilan YouTube Untuk Aksi Sosial

Foto: Berhati Bak Malaikat, Ruben Onsu Putar Penghasilan YouTube Untuk Aksi Sosial Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sukses jalani berbagai bidang usaha, Ruben Onsu tak ingin nikmati hasilnya sendirian dan pilih dibagikan dalam bentuk aksi sosial untuk orang-orang membutuhkan.

Kanal247.com - Hingga saat ini, komedian Ruben Onsu nampaknya masih ramai menerima tawaran job on air di beberapa stasiun televisi. Tak heran jika wajahnya tak pernah absen menghias layar kaca pemirsa Indonesia.


Baca juga ...

Rupanya kesuksesan itu tak hanya didapatnya dalam dunia entertainment. Dikenal sebagai bos ayam geprek, usaha kuliner yang dibangunnya kini semakin berkembang dan sukses menjadi salah satu sumber pundi-pundi rupiah untuknya.

Tak cukup sampai disitu, pelawak 35 tahun ini kini juga merambah dunia teknologi dengan membuka sebuah channel YouTube bisnis sekaligus hiburan yang dinamainya MOP. Kanal tersebut rupanya juga menyuguhkan berbagai aksi sosial yang telah ia lakukan.

Tak takut disebut sombong, Ruben rupanya punya niat baik dengan membagikan kebaikannya itu kepada publik. Hasil yang ia peroleh dari YouTube tak digunakan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Saya ada konten YouTube. Kalau eksis di TV saya sudah setiap hari. Apa yang mau gue ekspose di kehidupan gue. Soal kehamilan Sarwendah ya gitu saja,” tandas Ruben saat ditemui di kawasan Cibinong, Jawa Barat, selasa (7/5). “Nah, konten YouTube, kenapa nggak gue buat penting untuk orang banyak. Penghasilan dari YouTube gue putar ke situ.”

Presenter acara “Brownis” ini rupanya juga menyalurkan hasil dari YouTube miliknya itu untuk membangun beberapa tempat ibadah. Tak hanya gereja, Ruben juga telah memulai membangun sebuah musala bagi warga yang menganut agama Islam.

“Gereja ada beberapa. Saya donasikan ke situ. Tapi kemarin belum ada konten YouTube-nya. Mau upload mikir disangka riya apa gimana. Cuma ya biar orang komentar apa, gua hanya ingin berniat baik aja. Aku terharu, warga setempat buat gue kayak nyaleg. Antusias banget sambut gue, termasuk lurah dan camat setempat,” paparnya. “Mengharukan lagi, gue dateng ke sana, musala sudah rampung dan siap, bertepatan sama orang yang diberikan tanggung jawab di situ meninggal. Mungkin beliau punya musala sudah lega. Apa yang jadi pikiran dan tanggung jawab dia sudah selesai.”

Dikenal tak pandang bulu dalam memberikan bantuan, tak heran jika Ruben sering didatangi ke rumahnya. Bukan tanpa alasan, mereka rupanya juga ingin mendapat aliran dana dari pelantun lagu “Cuma Kamu” ini untuk memperbaiki tempat ibadah di daerah merek.

Tak asal menyanggupi, ruben rupanya akan memberikan bantuan kepada siapa saja jika membawa proposal yang jelas. Saat ini ia bahkan tengah merampungkan pembangunan sebuah masjid di daerah Palembang yang sebelumnya sempat terhenti.

“Banyak. Tapi saya maunya resmi dan ada proposalnya. Apa yang bisa saya bantu. Musala saya cover semua,” jelasnya. “Palembang yang lagi di proses masjid. Pembangunan sudah ada tapi berhenti, jadi saya teruskan. Apa yang mereka perlukan, ya saya kerahkan tim.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...