Matikan Kolom Komentar Instagram, Andre Taulany Ingin Jalani ‘Puasa’ Media Sosial

Foto: Matikan Kolom Komentar Instagram, Andre Taulany Ingin Jalani ‘Puasa’ Media Sosial Instagram
WowKeren dan Kanal247


Terseret kasus dugaan menghina Nabi Muhammad di acara talkshow, Andre Taulany matikan kolom komentar media sosial usai minta maaf kepada umat muslim melalui PBNU.

Kanal247.com - Belum lama ini publik dihebohkan dengan munculnya berbagai berita miring yang menyangkut nama komedian ternama Andre Taulany. Ia diduga telah melontarkan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW lewat lawakan yang ia ucapkan dalam acara “Ini Talkshow”.


Baca juga ...

Sebelumnya nama Andre sudah tersangkut kasus yang tak jauh berbeda. Ia dituding melakukan pencemaran nama baik terhadap dua ulama besar Indonesia, yaitu ustaz Abdul Somad dan ustaz Adi Hidayat.

Tak lama pasca isu penghinaan terhadap Nabi tersebut viral di media sosial, Andre lantas mengucapkan permohonan maafnya. Ia terlebih dahulu menjumpai Ustaz Adi Hidayat hingga datangi PBNU untuk mengakui kesalahannya tersebut. Keputusan itu nampak disambut baik oleh sebagian pihak.

Kendati demikian, sebagian warga dunia maya nampaknya masih belum membukakan pintu maaf untuk presenter 44 tahun ini. Usai mendapat hujatan dari netizen, kolom komentar Instagram Andre Taulany kini telah dinonaktifkan.

Rupanya Andre mengaku hal tersebut bukan lantaran ia takut banjir cibiran dari netizen. Pentolan grup band Stinky ini hanya ingin menggunakan momen saat ini untuk lebih menenangkan diri.

“Bukan, bukan takut di-bully ya, mungkin dengan saya tidak melihat sosial media dulu sementara ini ya saya lebih tenang,” tutur Andre Taulany, Jumat (10/5). “Tidak ada masukan-masukan ini itu lebih baik saya menenangkan diri saya saja, bukan berarti saya tutup selamanya, tidak, ‘puasa’ dulu.”

Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini berharap agar masyarakat Indonesia mampu memberikan maaf kepada Andre Taulany. Ia lantas meminta agar kasus tersebut tak berlanjut ke jalur hukum dan diakhiri sebagai perbuatan yang tidak disengaja.

Senada dengan pernyataan tersebut, Andre lantas menuturkan bahwa dirinya telah dihimbau agar lebih berhati-hati lagi dalam menyampaikan sebuah perkataan atau lawakan. Ia rupanya juga diminta agar kasus ini tak membuatnya canggung jika telah kembali menjadi figur publik nantinya.

“Ya nasihatnya baik, intinya adalah tetap harus menjaga, menjaga lebih berhati-hati dalam menyampaikan pesan-pesan, dan kembali lagi seperti Andre yang biasa,” paparnya usai mendapat wejangan. “Jangan terlihat seperti canggung atau apa, ‘kamu melakukan seperti apa saja tapi tetap dalam hati ada kehati-hatian’, itu saja.”

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...