Mantab Hijrah, Ricky Harun Doktrin Ilmu Agama Pada Anak Sejak Dini

Foto: Mantab Hijrah, Ricky Harun Doktrin Ilmu Agama Pada Anak Sejak Dini instagram
WowKeren dan Kanal247


Semakin mantab akan keputusannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, Ricky Harun mengungkapkan sudah mulai mengenalkan anak-anaknya mengenai ilmu agama.

Kanal247.com - Memperoleh kesuksesan di dunia hiburan tentu menjadi hal sulit bagi sebagian selebriti untuk memutuskan berhijrah. Pasalnya memperbaiki diri agar menjadi semakin dekat dengan Tuhan menjadikan para selebriti itu harus rela mengurangi kegiatan di dunia yang telah memperbesar namanya.


Baca juga ...

Namun tampaknya hal tersebut tidak terlalu dipikirkan oleh pesinetron tampan Ricky Harun. Ricky bahkan sangat antusias untuk mengenalkan putra putrinya untuk mengenal Islam sejak masih balita.

Momen bulan Ramadan pun dijadikan Ricky sebagai pembelajaran bagi anak-anaknya untuk mulai menjalankan ibadah puasa. Menurut suami Herfiza Novianti itu, hal tersebut dapat membuat ketiga anaknya memahami tentang ilmu agama sekaligus mempraktikkannya secara langsung.

"Puasa sudah, cuma namanya anak-anak belum bisa menjalani puasa dengan baik. Paling dua jam. Paling baru bangun tidur sampai jam 9," ucap Ricky. "Yang penting tahu puasa enggak boleh apa dan sebagainya, tahu ilmu dan praktiknya. Kalau sudah mampu saja ya (puasa)."

Meski mulai mengajak buah hatinya berpuasa, Ricky mengaku masih kesulitan jika mengajak ketiga anaknya sahur. Pasalnya membangunkan anak kecil adalah hal yang cukup susah. Sehingga ia dan Herfiza memutuskan untuk memperhatikan waktu terlebih dahulu sebelum mengajak anak-anak sahur.

"Kalau sahur mah tergantung bapak ibunya. Diajarin mah diajarin, tapi kalau waktu mepet, bangunin anak saja susah ya," ucap Ricky seraya tertawa. "Jadi kalau bangunnya lebih awal bisa kita bangunin mereka sahur. Kalau mepet ya ibu bapaknya saja."

Pria berusia 32 tahun itu menjelaskan bahwa anak-anaknya sudah mulai mengenal dasar agama dari sekolah. Ricky juga memutuskan untuk memasukkan anaknya les mengaji. Sehingga Ricky dapat memastikan jika anak-anaknya akan memiliki pegangan kuat untuk mengenal agama Islam lebih jauh.

"Iya memang dasar (agama) sudah tahu, dari pelajaran di sekolah," papar pemeran utama dalam sinetron "Ganteng-ganteng Serigala" itu. "Kita masukin les ngaji, enggak cuma les ngaji biasa doang tapi kita kan ada surat lainnya. Jadi dasar sudah tahu, Rukun Iman, tata cara solat dan lain-lain sudah bisa."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel