Sumbangkan Suara Untuk Aplikasi Alquran, Teuku Wisnu Baca 6.236 Ayat dalam Tiga Minggu

Foto: Sumbangkan Suara Untuk Aplikasi Alquran, Teuku Wisnu Baca 6.236 Ayat dalam Tiga Minggu instagram
WowKeren dan Kanal247


Menerima tawaran sebagai pengisi suara aplikasi Alquran yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, Teuku Wisnu harus membaca lebih dari 6000 ayat dalam 3 minggu.

Kanal247.com - Dari sekian artis yang telah menyatakan diri untuk berhijrah, aktor tampan Teuku Wisnu nampaknya telah lebih lama memulai merubah gaya hidupnya menjadi lebih religi. Tak hanya dari segi penampilan, namun ia nampak benar-benar ingin lebih mendalami ilmu agama Islam.


Baca juga ...

Teuku Wisnu beserta beberapa artis lain bahkan telah tergabung dalam suatu komunitas pengajian yang disebut Kajian Musawarah. Hingga saat ini, kumpulan seleb hijrah tersebut sering terlihat melakukan berbagai aktivitas agama dan kemanusiaan.

Tak hanya itu, Teuku Wisnu sendiri juga memiliki cara untuk bisa semakin bermanfaat bagi agamanya. Salah satunya adalah menerima tawaran untuk menjadi pengisi suara sebuah aplikasi Alquran. Ia rupanya mendapatkan kepercayaan untuk membacakan terjemahan Alquran yang sudah dirubah ke dalam versi Bahasa Indonesia.

“Saya sempat berpikir, apa yang selama ini saya sudah lakukan untuk agama saya?” tutur Wisnu, Rabu (15/5). “Inilah mengapa ketika ajakan untuk membacakan terjemahan Alquran ini datang, saya memutuskan untuk bergabung.”

Selain ingin menjadi orang yang berguna, Wisnu juga berharap keputusannya tersebut dapat memberikan manfaat lebih bagi dirinya di akhirat nanti. Ia ingin suara yang ia berikan tersebut dapat menjadi ladang pahala yang melimpah bagi dirinya. “Semoga project ini juga akan menjadi ladang amal dan menambah kebaikan untuk ‘timbangan’ saya di akhirat nanti,” tandasnya.

Tak main-main, demi mewujudkan project tersebut Wisnu diminta untuk membaca lebih dari 6.000 ayat Alquran yang sudah diterjemahkan. Ia pun hanya diberikan waktu 3 minggu untuk menyelesaikannya.

Wisnu lantas membeberkan persiapan khusus yang selalu ia lakukan, seperti menjaga stamina dan energi. Selain itu, ia juga harus berada dalam situasi emosional yang baik selama melakukan proses rekaman.

“Persiapan khusus yang dilakukan tentunya membutuhkan stamina,” sambungnya. “Selain itu juga ada beberapa hal lain yang memang perlu dipersiapkan, seperti mood harus baik, energi harus ada, dan apa yang diucapkan juga harus sampai.

Diakui Wisnu bahwa membaca ribuan ayat dalam waktu 3 minggu adalah sebuah tantangan yang besar baginya. Terlebih, ia juga masih memiliki aktivitas lain sebagai seorang figur publik. Namun dirinya senang lantaran selalu menjadikan hal tersebut sebagai sebuah ibadah kepada Allah SWT.

“Jujur sih, ini memang tantangan tersendiri karena ada tenggat waktu terbatas dan target,” pungkasnya. “Saya juga harus berbagi waktu dengan berbagai aktivitas lain yang harus dilakukan, tapi Insya Allah letih ini akan dibalas oleh Allah.”

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...