Nggak Jaim, Yuki Kato Doyan Berburu Takjil di Pinggir Jalan Setiap Bulan Ramadan

Foto: Nggak Jaim, Yuki Kato Doyan Berburu Takjil di Pinggir Jalan Setiap Bulan Ramadan instagram
WowKeren dan Kanal247


Yuki Kato mengaku senang menyambut datangnya bulan suci Ramadan lantaran hanya pada bulan itulah dirinya bisa merasakan keseruan dalam berburu takjil di pinggir jalan.

Kanal247.com - Hari ini umat muslim di Indonesia genap menjalankan ibadah puasa di hari kesepuluh. Dari awal datangnya bulan Ramadan hingga saat ini, masyarakat masih nampak antusias memeriahkan bulan istimewa yang datang sekali dalam satu tahun itu.


Baca juga ...

Keunikan lain yang ada pada bulan ini adalah banyaknya pedagang takjil dadakan yang menghias pinggiran jalanan kota. Hal tersebut tentu semakin menambah kemeriahan di setiap bulan Ramadan.

Keasyikan berburu takjil rupanya juga dirasakan oleh aktris cantik Yuki Kato. Meskipun dari kalangan artis, namun dirinya justru merasa senang jika ada yang mengajaknya untuk mencari cemilan sebelum beduk magrib dikumandangkan.

Rupanya Yuki Kato senang membeli beraneka ragam jajanan yang disuguhkan oleh para penjual takjil di pinggir jalan. Meskipun tak baik bagi kesehatan, namun ia mengaku tak pernah melewatkan yang namanya ngabuburit selama bulan Ramadan.

Ketika ditanya perihal menu takjil kesukaannya, ia dengan antusias menyebutkan makanan apa saja yang selama ini selalu ia buru di bulan puasa. Minuman yang umum ditemukan saat berbuka puasa seperti kolak pun tak lepas dari daftar belanjaan ngabuburitnya.

Excited banget (berburu takjil), enggak pernah kelewat,” tandas wanita kelahiran Malang itu saat ditemui di bilangan Jakarta Selata, Selasa (14/5). “Yang biasa diburu kolak, biji salak, gorengan walaupun buruk (untuk kesehatan), es campur atau buah, habis itu lontong yang ada isinya.”

Benar-benar sederhana, Yuki Kato bahkan tak segan untuk mampir ke sebuah warung tegal demi mendapatkan segelas es teh manis. Sembari melontarkan lawakan, ia mengakui bahwa dirinya juga tak lepas dari yang manis-manis untuk berbuka puasa.

“Berbuka lah dengan yang manis,” tandasnya. “Jadi air putih sambil ngaca ha-ha-ha enggak sih, cari es teh manis lah. Jadi suka ke warteg juga cari es teh manis.”

Berbeda dengan saat berbuka puasa, aktris 24 tahun ini justru tak begitu memperhitungkan menu untuk santap sahur. Yuki memaparkan bahwa dirinya bisa memakan menu apapun yang ada untuk menambah tenaganya dalam menjalani puasa selama lebih dari 10 jam itu. “Sahur seadanya saja. Kalau kelewatan sahur ya sudah yang penting niat. Kalau pertengahan terasa nyeri ya sudah batal,” imbuhnya bercanda.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...