Punya Anak Balita? Yuk Ikuti Cara Teuku Wisnu Ajari Puasa

Foto: Punya Anak Balita? Yuk Ikuti Cara Teuku Wisnu Ajari Puasa instagram
WowKeren dan Kanal247


Putra pertama sudah berusia 5 tahun, Teuku Wisnu mempunyai cara jitu yang patut dicontoh para orangtua agar bisa mengajari anak-anak ikut melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Kanal247.com - Menjadi orangtua memang harus mencontohkan perbuatan-perbuatan terpuji kepada buah hati mereka. Setiap orangtua juga wajib memberikan pengertian kepada anak-anak mereka untuk menjalankan kewajiban-kewajiban sebagai umat beragama.


Baca juga ...

Teuku Wisnu yang diketahui menjadi ayah tiga orang anak pun tentu mengetahui pentingnya peran orangtua bagi putra putrinya. Keputusannya untuk berhijrah tentu menjadikannya ingin menunjukkan ilmu-ilmu agama Islam kepada ketiga buah hatinya anak-anaknya masih kecil.

Ramadan pun menjadi momen yang sangat pas untuk mulai mengajarkan putra sulungnya untuk melakukan ibadah puasa. Suami Shireen Sungkar itu mengungkapkan bahwa ia mulai mengenalkan rutinitas-rutinitas yang dilakukan umat Islam selama bulan suci Ramadan kepada anak sulungnya, Teuku Adam Al Fatih.

Wisnu menerangkan jika ia baru mulai mengajari Adam untuk ikut berpuasa tahun ini. Pasalnya kedua anaknya yang lain masih terlalu kecil untuk memahami makna salah satu kewajiban umat Islam itu. Wisnu bahkan mengajak Adam untuk ikut makan sahur untuk memunjukkan momen puasa kepada putranya itu secara nyata.

"Alhamdulillah baru Adam yang saya ajarin untuk berpuasa. Jadi kalau Adam bangun sahur, itu saya ajak ke bawah untuk sahur," kata pesinetron tampan itu saat ditemui di kawasan Barito, Jakarta Selatan, Selasa (14/5). "Jadi ngasih tahu sebelum berpuasa ada makan sahur."

Wisnu menyebutkan bahwa ia akan mengajari puasa kepada buah cintanya dengan Shireen itu secara bertahap sesuai dengan kemampuan Adam. Wisnu memaparkan bahwa saat ini Adam akan mulai belajar puasa hingga pukul 10 pagi dan terus akan bertambah jika putranya kuat. Meski begitu Wisnu tampak tidak tega jika mulai mengajak putranya berpuasa hingga matahari tenggelam.

"Karena umur Adam belum 5 tahun, saya kasih jarak sampai jam 10 untuk berpuasa," papar pria berusia 34 tahun itu. "Nah, nanti setelah itu kita akan coba sampai jam 11, sampai jam 12, nanti naik terus. Tapi kalau naik sampai lebih dari zuhur belum dulu."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...