Demi Nyaleg, Choky Sitohang Akui Tak Akan Hengkang dari Dunia Hiburan

Foto: Demi Nyaleg, Choky Sitohang Akui Tak Akan Hengkang dari Dunia Hiburan instagram
WowKeren dan Kanal247


Choky Sitohang beberkan alasan dirinya tak pensiun dari dunia keartisan meskipun telah memantapkan langkah untuk terjun sebagai politikus di pileg tahun 2019 ini.

Kanal247.com - Masyarakat Indonesia telah banyak disuguhkan oleh nama-nama figur publik Tanah Air yang ikut memeriahkan pesta demokrasi pada bulan April lalu. Tak sedikit dari mereka yang secara terang-terangan masih menjalani aktivitas sebagai seorang artis meskipun telah mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Salah satunya adalah presenter tampan Choky Sitohang.


Baca juga ...

Choky beserta beberapa rekan artis lainnya kini tengah berharap-harap cemas menantikan pengumuman hasil quick count dari KPU. Kendati demikian, ia menuturkan bahwa dirinya akan menerima apapun hasil dari pilihan masyarakat tersebut.

Bukan tanpa sebab, dari awal Choky rupanya sudah memiliki niat terjun ke dunia politik hanya untuk mengabdi kepada negara. Sehingga jika dirinya dinyatakan tak lolos ke Senayan, ia pun akan dengan lapang dada menerima hal tersebut.

Kendati demikian, dirinya tetap memiliki semangat dan jiwa optimis yang tinggi untuk bisa menduduki salah satu kursi dewan legislatif itu. Hal ini lantaran ia yakin dengan kemampuan dan ilmu dasar politik yang telah ia dalami sejak duduk di bangku kuliah.

Choky menuturkan bahwa dirinya pernah bekerja sebagai jurnalis di bidang politik selama 3 tahun lamanya. Tak sampai disitu, keseriusannya dalam menjadi salah satu wakil rakyat juga ditunjukkan melalui pilihan jurusan Komunikasi Politik di jenjang universitas.

“Latar belakang saya, dari tahun 2002 sampai 2005 sebagai jurnalis di bidang politik,” pungkas Choky Sitohang secara eksklusif kepada tim Liputan6 belum lama ini. “Saya memulai karir itu di Jakarta, kuliah di bidang Komunikasi Politik. Jadi angin politik itu selalu memanggil sejak lama.”

Kendati mengakui bahwa jiwanya selalu terpanggil untuk terjun menjadi seorang politikus, namun kesempatan tersebut justru baru didapatnya tahun lalu. “Saya tidak tahu kapan harus terjun ke politik hingga tahun lalu saya dipinang sebuah parpol,” sambungnya.

Ia pun lantas menjelaskan terkait keputusannya yang juga tetap menjadi seorang artis meski telah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Menurutnya, ia akan mampu berbuat baik kepada rakyat jika memiliki kondisi finansial yang stabil. Artinya, ia tak mau pekerjaan sebagai wakil rakyat dijalankan semata-mata lantaran tergiur dengan besarnya gaji yang diperoleh tiap bulannya.

“Sebagai bagian dari generasi milenial saya percaya bahwa kesempatan berbuat baik untuk negara dimulai dari kemandirian finansial,” tutur presenter acara “Take Me Out Indonesia” ini. “Jangan sampai ekonomi rumah tangga jadi ribet karena keinginan di bidang politik.”

Choky pun memberikan contoh bagaimana banyaknya politikus yang karirnya rusak hanya gara-gara tergiur dengan uang. Hal inilah yang menjadi landasan kuat baginya untuk tetap merangkul profesi sebagai seorang entertainer dan politikus secara bersama-sama.

"Itu sebabnya banyak politikus jatuh gara-gara (skandal) uang," tandasnya. "Makanya saya tetap menjalani urusan politik dan profesi di dunia seni beriringan. Keduanya boleh beriringan karena tidak ada undang-undang yang melarang."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...