Polisi Tak Akan Kembali Ajukan Penahanan Seungri Usai Ditolak Pengadilan, Netter Bikin Petisi

Foto: Polisi Tak Akan Kembali Ajukan Penahanan Seungri Usai Ditolak Pengadilan, Netter Bikin Petisi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Netizen kompak membuat sebuah petisi ke pemerintah terkait ditolaknya penahanan Seungri soal kasus prostitusi, penyuapan, penggelapan dana hingga pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan.

Kanal247.com - Kasus Seungri terkait klub malam Burning Sun yang kemudian melebar ke skandal prostitusi, penggelapan dana hingga pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan ini masih terus berlanjut. Dalam proses investigasi belum lama ini, Seungri bahkan sudah keluar dari kantor kepolisian dengan tangan diborgol.


Baca juga ...

Namun sayangnya pengajuan penahanan atas Seungri ditolak oleh pengadilan pusat Seoul. Alasannya ada beberapa celah yang rumpang dari beberapa kasus yang didakwakan pada Seungri sehingga nantinya akan mudah dibantah oleh tersangkah.

Pihak kepolisian pun mengaku menghargai keputusan pengadilan dan tak akan mengajukan penahanan lagi sampai mereka melakukan proses investigasi yang lebih dalam. "Kami menghargai keputusan dari pihak pengadilan, kami tak akan mengajukan permohonan penangkapan lagi," ujar pihak kepolisian.

Menanggapi hal tersebut netizen pun kompak membuat petisi di website pemerintah untuk mendepak hakim yang bertanggung jawab atas penolakan penahanan Seungri. "Kami penasaran apakah hakim ini korupsi. Kami ingin hakim yang memiliki hati dan jiwa yang benar untuk membuat keputusan bertanggung jawab," bunyi dari petisi yang diajukan netter.

Sementara itu, sebelumnya penggemar Seungri juga membuat surat dukungan setelah permohonan penangkapan atas mantan member Big Bang ini ditolak. Namun hal ini tentu semakin membuat neter meradang.

"Ini bukan masalah pada hakimnya, tapi polisinya. Aku bertaruh mereka sudah menghacurkan buktinya sebelum permohonan penahanan diajukan," komentar netter. "Sekarang ini lah sebuah hubungan dari tindak korupsi," ujar yang lain. "Ini adalah komedi. Apa poinnya dari mengivestigasi ulang dia?" tambah lainnya.

Komentar Anda

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...