Sukses Bentangkan Sayap di Industri Film Hollywood, Iko Uwais: Indonesia Pecah Telor

Foto: Sukses Bentangkan Sayap di Industri Film Hollywood, Iko Uwais: Indonesia Pecah Telor instagram
WowKeren dan Kanal247


Lakoni beberapa film garapan produser Hollywood, Iko Uwais lantas digadang-gadang sebagai salah satu aktor yang membawa nama harum Indonesia di hadapan dunia.

Kanal247.com - Dikenal dengan keahlian pencak silatnya, nama Iko Uwais di industri hiburan sudah tak perlu diragukan lagi. Beberapa judul film laga yang ia lakoni sukses laris di pasaran.


Baca juga ...

Iko Uwais sendiri pertama kali muncul ke hadapan publik lewat film “Merantau” yang diproduksi pada tahun tahun 2009. Namanya semakin melambung setelah sukses memerankan karakter seorang perwira polisi di film “The Raid”. Film garapan sutradara Gareth Evans tersebut bahkan banjir pujian dari kritikus dan penonton di seluruh dunia.

Sejak saat itu, sosok Iko Uwais pun semakin dilirik oleh sutradara lur negeri. Ia pun sukses meraih tempat sebagai aktor di kancah perfilman internasional.

Belum lama ini dirinya bahkan baru saja merampungkan film terbarunya yang bertajuk “Triple Threat”. Hal tersebut tentu saja semakin memberinya tempat yang luas di industri film Hollywood.

Mendapat label aktor internasional nampaknya tak memberikan perubahan pada diri suami Audy Item ini. Menurutnya hingga saat ini kehidupan yang ia jalani dengan sang istri masih tetap sama. Sembari bercanda, ia bahkan membandingkan hal tersebut dengan celana pendek yang dipakai oleh Audy sehari-hari.

“Tak ada yang berubah,” tandas aktor 36 tahun tersebut kepada tim Liputan6, Selasa (14/5). “Tetap saja istri saya nongkrong di rumah pakai celana pendek.”

Kesuksesan yang ia capai lewat film-film bertaraf internasional tersebut tentu saja secara tidak langsung menyeret nama baik Indonesia. Ia kini patut berbangga diri lantaran menjadi salah satu sosok yang mampu membawa nama harum Tanah Air.

Lewat karir beraktingnya itu, Iko rupanya juga berharap Indonesia semakin dikenal oleh dunia. Sehingga para wisatawan tak lagi menyebut tanah kelahirannya tersebut dengan nama Bali, melainkan Indonesia.

“Istilahnya kami sudah pecah telur. Sekarang nama Indonesia sudah punya jalannya sendiri dan disadari oleh dunia,” jelasnya. “Selama ini orang luar berpikir bahwa Indonesia itu Bali. Padahal, Indonesia itu sangat luas dan Bali menjadi bagian dari Indonesia.”

Meskipun telah menyandang label bergengsi sebagai artis internasional, namun nyatanya Iko Uwais tetaplah orang yang rendah hati. Rupanya perjuangan keras selama meniti karir itu lah yang membuatnya tak bisa membusungkan dada. Daripada sibuk menyombongkan film yang telah dirilis, pemilik nama asli Uwais Qorny ini lebih memilih membuang waktu untuk membuat sebuah karya baru.

"Untuk mengangkat dagu alias sombong, kami enggak ada waktu, deh,” tegasnya. “Daripada menyombongkan diri, lebih baik menghasilkan karya baru untuk Indonesia.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...