Perdana Jadi Ibu, Tasya Kamila: Nggak Segampang yang Aku Kira

Foto: Perdana Jadi Ibu, Tasya Kamila: Nggak Segampang yang Aku Kira instagram



Resmi menjadi orangtua pasca melahirkan anak pertamanya, Tasya Kamila mengaku sehari-harinya ia dan sang suami tak pernah absen dalam belajar sesuatu yang baru.

Kanal247.com - Saat ini mantan penyanyi cilik Tasya Kamila tengah berbunga-bunga menikmati momen perdana sebagai seorang ibu. Ia resmi menyandang status orangtua terhitung sejak tanggal 13 Mei lalu usai melahirkan seorang bayi laki-laki. Bayi yang lahir dengan bobot 3,47 kg tersebut telah diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Belum lama ini Tasya dan sang suami Randi Bachtiar baru saja menggelar akikah untuk anak mereka itu. Acara tasyakuran tersebut diadakan di kediaman mereka di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama, pasangan itu pun menuturkan berbagai pengalaman baru sejak kehadiran buah hati mereka itu. Randi pun akhirnya merasakan sendiri tantangan sebagai seorang ayah yang jam tidurnya diganggu oleh tangisan bayi.

Ia menjelaskan bagaimana dirinya menjadi sering begadang dalam sepekan terakhir ini. Tak hanya itu, pola tidurnya pun juga menjadi sangat tidak teratur. Hal ini lantaran disaat sempat, ia selalu berusaha untuk memejamkan matanya. Namun tak berselang lama, jagoan kecilnya tersebut sudah memanggil meminta perhatiannya lagi.

“Makin kurang tidur,” tandas Randi Bachtiar. “Soalnya kan ada waktu buat bangun sahur, salat juga, terus nunggu sampai matahari terbit baru tidur. Eh pas mau tidur, nangis (anak) lagi.”

Baca juga ...

Tak sampai disitu, Randi dan Tasya rupanya memiliki aktivitas pagi yang sudah rutin dilakukan bersama-sama dengan putra mereka itu. Keduanya selalu kompak menjemur baby Arrasya di bawah matahari pagi.

“Terus kalau pagi kita suka jemur bayinya,” ujar Randi melanjutkan ceritanya. “Sebelum jam 10 pagi kan, jadi dibangunin lagi,” lanjut sang istri. “Iya penuh tantangan lah,” sahut Randi lagi.

Jika Randi sudah merasakan perjuangan seorang ayah, maka hal yang lebih berat lagi pasti dirasakan oleh Tasya sebagai seorang ibu. Meskipun sudah menyangka bahwa jam tidurnya akan terganggu oleh sang buah hati, namun dirinya tak membayangkan menjadi seorang ibu akan sesulit saat menjalankannya.

Ia pun harus rela belajar lagi setiap harinya tentang merawat seorang bayi. Meskipun telah ikut kursus saat sedang hamil, namun kenyataanya ia justru mendapatkan pelajaran baru dari aktifitasnya sebagai seorang ibu.

“Kita sudah expect sih bakal bergadang. Cuma ya realitanya tetap belajar lagi gitu,” tandas pelantun lagu “Libur Telah Tiba” ini. “Walaupun kayak pada saat aku hamil, aku sudah ikut kelas ngurus bayi, kelas mandiin bayi, kemudian kelas menyusui, cuma tetap saja pas ketemu sama realitanya tuh belajar lagi. Kayak nyusuin ternyata nggak segampang aku kira.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel