Galang Dana, Dimas Beck Bangun Rumah Singgah Untuk Anak-Anak Penderita HIV/AIDS

Foto: Galang Dana, Dimas Beck Bangun Rumah Singgah Untuk Anak-Anak Penderita HIV/AIDS Instagram



Dimas Beck saat ini tengah disibukkan dengan aktivitas penggalangan dana untuk pembangunan rumah singgah bagi anak-anak yang telah divonis menderita HIV/AIDS.

Kanal247.com - Belum lama ini netizen dibuat terharu oleh aktor tampan Dimas Beck. Pasalnya, ia membagikan pengalaman bertemu dengan anak-anak penderita HIV/AIDS di Solo, Jawa Tengah. Momen tersebut ia bagikan lewat kanal Youtube pribadinya.

Tak hanya menjenguk, hati Dimas Beck rupanya juga tergerak untuk ikut membantu anak-anak tersebut. Ia pun memutuskan untuk membangun sendiri rumah singgah bagi anak-anak yang telah divonis mengidap penyakit mematikan itu.

Dimas Beck rupanya mengisi bulan Ramadan ini dengan aktivitas penggalangan dana untuk pembangunan rumah singgah tersebut. Niat baik ini rupanya juga ia miliki bertepatan dengan bulan kelahirannya yang jatuh pada tanggal 8 Mei lalu.

“Ramadan kali ini aku ulang tahun, terus aku kemarin launching kampanye di online sama kitabisa.com, itu wadah untuk berdonasi,” tutur Dimas Beck saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). “Jadi selagi ulang tahun, selagi Ramadan, aku ikutan bikin kampanye untuk membangun rumah singgah untuk anak-anak penderita HIV/AIDS.”

Baca juga ...

Sejauh ini dirinya sudah bisa membeli sepetak tanah dari hasil donasi tersebut. Kendati demikian, Dimas Beck menyadari bahwa impiannya untuk bisa membantu anak-anak itu membutuhkan proses dan waktu yang panjang.

“Sebetulnya dari bulan Maret sudah galang dana, alhamdulillah sudah kekumpul untuk bisa beli tanah,” paparnya. “Sekarang setelah tanah, prosesnya masih panjang. Mereka perlu bangunannya, mereka perlu isinya, dan nantinya perlu maintenance dan operasional.”

Tak hanya tanah dan bangunan, pria yang kabarnya tengah dekat dengan Ririn Ekawati ini juga sudah memikirkan berbagai perabotan untuk rumah singgah tersebut. Untuk itulah dirinya semakin gencar melakukan kampanye agar semakin banyak juga orang yang akan berdonasi. “Sekarang sih saya fokusnya memang masih ngebangun saja, jadi ya cari semennya, cari kasurnya, cari gordennya, kan banyak printilan-nya dan semuanya butuh uang,” ujar pemain film “Bukan Bintang Biasa” ini.

Dimas mengakui bahwa keinginan mulia tersebut pertama kali timbul setelah mendatangi Rumah Lentera di Solo beberapa waktu yang lalu. Ia pun berharap rumah singgah impiannya itu bisa segera selesai dan menjadi kado di hari ulang tahunnya yang ke-32.

“Saya sih sudah pernah ke sana, jadi saya tersentuh. Benar-benar enggak dipaksa, enggak disuruh, ya kalau sudah jalannya, Allah ketemuin saya sama mereka (anak-anak penderita HIV/AIDS),” pungkasnya. “Alhamdulillah, saya bisa bantu. Insyaallah, ulang tahun aku tahun depan, kalau dikasih umur lagi dan dikasih kesempatan, saya sih maunya (rayakan) di situ.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel