Tak Cuma Jadi Menu Takjil, Yuk Simak 8 Manfaat Kurma Untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu

Foto: Tak Cuma Jadi Menu Takjil, Yuk Simak 8 Manfaat Kurma Untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu
WowKeren dan Kanal247


Tak hanya cocok dijadikan menu membatalkan puasa Ramadan karena manis dan anjuran Nabi Muhammad SAW, ternyata kurma juga mempunyai manfaat untuk kecantikan.

Kanal247.com - Kurma memang menjadi buah yang wajib menemani umat Islam selama bulan Ramadan. Rasanya yang manis dan kaya akan serat menjadikan kurma sebagai makanan yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.

Baca juga ...

Belum lagi, kurma menjadi makanan berbuka yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut tentu menjadikan setiap umat muslim semakin menggemari buah yang disukai idola sepanjang zaman tersebut.


Kurma yang selalu menemani buka puasa umat Islam ini ternyata juga mengandung banyak sekali manfaat, lho. Tak cuma untuk kesehatan, kurma bahkan memiliki manfaat untuk kecantikan. Yuk simak manfaat kurma bagi kecantikan di bawah ini!

1. Kurma Dapat Memperbaiki Sel Kulit Rusak

Kurma Dapat Memperbaiki Sel Kulit Rusak

Kandungan dalam buah kurma ternyata bisa memperbaiki sel kulit rusak, lho. Pasalnya, kurma memiliki kandungan asam pantotenat yang termasuk dalam kelompok vitamin B.

Asam pantotenat dipercaya efektif mencegah kerusakan kulit yang dipicu radikal bebas. Mengkonsumsi kurma secara rutin dapat menjadikan kulit terasa lebih kenyal dan bersinar.

2. Kandungan Kurma Mampu Mengatasi Kulit Kusam

Kandungan Kurma Mampu Mengatasi Kulit Kusam

Kulit kusam memang menjadi masalah serius nih, khususnya bagi wanita. Namun tak perlu takut, kandungan dalam buah kurma juga bisa membantu mengatasi masalah kulit kusam.

Kulit kusam terjadi karena adanya sel-sel kulit mati yang tertinggal dalam tubuh. Hal tersebut dapat dibersihkan dengan makan buah kurma secara rutin. Pasalnya buah kurma mengandung vitamin A, B5, dan asam pantotenat yang dipercaya untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Jadikan Kurma Sebagai Masker Untuk Melembutkan Kulit

Jadikan Kurma Sebagai Masker Untuk Melembutkan Kulit

Tak cuma mengatasi kulit kusam saja, kurma juga memiliki manfaat untuk melembutkan kulit. Buah manis ini memiliki banyak sekali vitamin A, C, dan E yang sangat membantu untuk meregenerasi dan melembutkan kulit.

Sehingga, buah kurma juga sangat cocok untuk dijadikan masker wajah. Dengan memakai masker wajah dari buah kurma yang sudah dihaluskan secara rutin, kulit wajah akan menjadi semakin lembut. Berani buktikan?

4. Kurma Terbukti Mencegah Penuaan Dini

Kurma Terbukti Mencegah Penuaan Dini

Polusi yang meraja lela di lingkungan perkotaan membuat kulit mudah terkena pengaruh. Kerusakan sel-sel dalam kulit pun menjadi satu efek dari polusi. Hal tersebut ternyata bisa dihindari dengan rutin mengkonsumsi buah kurma.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam kurma akan membantu menetralkan radikal bebas seperti asap, polusi, dan sinar UV. Radikal bebas memang mudah menyerang tubuh, sehingga membuat kulit terlihat semakin tua. Rutin mengkonsumsi kurma akan membuat kulit terlihat lebih kencang serta awet muda karena bebas dari efek radikal bebas, asik kan!

5. Mengkonsumsi Kurma Bisa Mencegah Iritasi Kulit

Mengkonsumsi Kurma Bisa Mencegah Iritasi Kulit

Mempunyai kulit yang sensitif? Jangan takut! Karena buah kurma juga bisa mengatasi masalah kulit sensitif. Kandungan dalam kurma akan membantu untuk mencegah munculnya bintik-bintik merah pada kulit karena iritasi.

Banyaknya kandungan dalam buah kurma akan memberikan nutrisi untuk kesehatan kulit. Sehingga iritasi karena kulit sensitif akan mudah sembuh dengan memakan buah kurma secara rutin.

6. Dapatkan Rambut Hitam Berkilau dengan Mengkonsumsi Kurma

Dapatkan Rambut Hitam Berkilau dengan Mengkonsumsi Kurma

Tak cuma memiliki manfaat besat bagi kulit, buah kurma juga sangat berguna bagi kecantikan rambut lho. Rutin mengkonsumsi kurma akan membuat rambut hitam berkilau.

Kandungan dalam buah kurma akan membantu untuk menghitamkan warna rambut secara alami. Jadi, tak perlu lagi pusing mencari pewarna rambut buatan untuk menjaga rambut hitam semakin menarik. Cukup konsumsi kurma secara rutin, maka rambut indah bercahaya akan menjadi milikmu.

7. Ada Vitamin dalam Kurma Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Ada Vitamin dalam Kurma Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Vitamin B5 yang terkandung dalam buah kurma juga dapat menjaga kesehatan rambut, lho. Rambut kering, rapuh, hingga bercabang akan diperbaiki dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B5.

Buah kurma akan menghalau kerusakan-kerusakan itu dengan membantu menyehatkan rambut dari akar. Tak cuma itu, kulit kepala pun akan menjadi semakin sehat dengan mengkonsumsi buah kurma setiap hati. Nutrisi dalam kurma akan membuat rambut dan kulit kepala menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

8. Jadikan Kurma Masker Rambut Untuk Atasi Kerontokan

Jadikan Kurma Masker Rambut Untuk Atasi Kerontokan

Selain membuat rambut semakin kuat dengan mengkonsumsi kurma secara rutin, buah ini juga bisa mengatasi kerontokan hingga kebotakan. Pasalnya vitamin B yang terkandung dalam kurma memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut.

Menjadikan buah kurma sebagai masker rambut, akan membuat kerontokan berkurang secara perlahan. Dengan konsisten memakai masker dari kurma yang telah dihaluskan kebotakan karena rambut rontok pun akan bisa dihindari.

Nah, yuk konsumsi buah kurma setiap hari untuk menjaga kulit dan rambut semakin sehat! Untuk kamu yang enggak mau berat badan naik selama puasa, kalian juga baca tips-nya di sini!

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...