J-Rocks Rilis Lagu ‘Tiket ke Surga’, Inspirasinya Sederhana Tapi Penuh Makna

Foto: J-Rocks Rilis Lagu ‘Tiket ke Surga’, Inspirasinya Sederhana Tapi Penuh Makna instagram
WowKeren dan Kanal247


Merilis lagu baru di bulan Ramadan bertajuk 'Tiket ke Surga', J-Rocks mengungkapkan bahwa inspirasi yang melahirkan single baru tersebut mudah ditemui di kehidupan.

Kanal247.com - Lama tak muncul di belantika musik Indonesia, band J-Rocks kini kembali dengan merilis lagu baru bertemakan religi. Band yang digawangi empat orang pria itu merilis lagu baru berjudul "Tiket ke Surga" pada 12 Mei lalu.


Baca juga ...

Sang vokalis, Iman mengungkapkan bahwa video klip single terbaru J-Rocks dapat ditonton melalui kanal YouTube Aquarius Musikindo. Single baru J-Rocks itu memiliki lantunan musik manis yang sedikit berbeda dengan lagu-lagu mereka sebelumnya.

"Kebetulan kita baru rilis single baru judulnya 'Tiket Ke Surga'," jelas Iman saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Meski lagu bertajuk "Tiket ke Surga" itu memiliki lirik yang tak begitu berhubungan dengan Islam, Iman tetap menganggap bahwa lagu baru J-Rocks itu bertemakan religi. Lirik lagu tersebut memang menceritakan mengenai seseorang yang jatuh cinta hingga merasa dekat dengan surga.

Iman menjelaskan bahwa unsur-unsur kebaikan juga bisa disebut sebagai religi. Menurut Iman, lagu dengan pesan-pesan positif yang bisa membangun semangat dapat disebut bertemakan agama. Sehingga, alasan J-Rocks menciptakan lagu "Tiket ke Surga" tentu juga dikarenakan mengingat Tuhan.

"Sebenarnya dari dulu kita isinya itu ya religi itu kan kehidupan unsur-unsur kebaikan itu kan religi," ujar Iman. "Di dalam lagu itu ada pesan positif membangun semangat kan bagian dari agama juga kan, jadi kalau dibilang alasannya, ya Tuhan pasti."

Pelantun "Kau Curi Lagi" itu menerangkan jika J-Rocks mendapatkan inspirasi untuk menciptakan lagu adalah ketika memperhatikan pemikiran seseorang. Orang-orang kerap berpikir bahwa surga adalah tempat yang sangat jauh. J-Rocks dalam lagu barunya berharap, pikiran tersebut dapat berubah.

Bagi J-Rocks, merasakan kebahagiaan juga merupakan surga di dunia. Sehingga memiliki keluarga bahagia juga bentuk dari surga yang didambakan manusia. "Tiket ke Surga" diharapkan J-Rocks dapat membuat pendengar menyadari bahwa kehidupan bahagia sudah cukup.

"Inspirasinya adalah dari kehidupan ini kadang orang itu kan suka kejauhan, mikir surga itu seperti apa padahal di dunia ini pun saat kita punya rasa bahagia," pungkas Iman. "Kita punya keluarga bahagia itu kan sebenarnya rumahku adalah surgaku. Ini lah inspirasinya dari kehidupan ini saat kita bahagia."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...