Denny Sumargo Kenang Wejangan Sang Ayah Soal Arti Lelaki Sejati, Apa Itu?

Foto: Denny Sumargo Kenang Wejangan Sang Ayah Soal Arti Lelaki Sejati, Apa Itu? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ziarah ke makam sang ayah menjelang hari raya Idul Fitri, Denny Sumargo bikin netter mewek usai tulis nasihat yang pernah disampaikan oleh ayahnya tentang jati diri seorang laki-laki.

Kanal247.com - Aktor tampan Denny Sumargo belum lama ini kembali menyita perhatian sebagian besar warganet. Hal ini lantaran unggahannya di Instagram belum lama ini yang membeberkan sebuah pesan mengharukan dari mendiang sang ayah.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui bersama bahwa Denny Sumargo hingga saat ini diketahui memeluk agama Katolik sedangkan sang ayah adalah umat muslim. Kendati demikian, pria yang akrab disapa Densu ini dikenal sangat menghormati sosok ayahnya itu.

Hal ini terbukti dari postingannya belum lama ini di media sosial. Densu nampak menyambangi makam sang ayah beberapa waktu yang lalu. Sembari membagikan foto papan nisan, ia rupanya kembali mengenang nasihat yang pernah disampaikan oleh sang ayah kepadanya.

Mendiang H.Nazar Chan rupanya pernah berpesan kepada Densu untuk menjadi laki-laki yang bertanggung jawab dan bermartabat. Ia diimbau untuk menjadi sosok yang tegas dan komitmen hidup yang jelas.

Laki2 itu harus punya tanggung jawab, punya pendirian yg benar, jangan memanfaatkan dan bergantung hidup sama orang lain,” tulis Densu mengawali ceritanya. “Punya integritas, harus punya komitmen, jangan jalani hidup dgn orang tdk berkomitmen.

Sang ayah rupanya juga mengingatkan Densu untuk tak menjadi orang yang serakah. Selain itu, rezeki yang ia dapatkan haruslah dari jalan yang halal dan bukan hasil memperdaya orang lain. Tak sampai disitu, Mendiang H.Nazar rupanya juga ingin putranya memperlakukan sang istri sama saat menjaga ibunya sendiri.

Ingat nak berapapun hartamu syukuri, orang kaya itu bukan yg usahanya banyak, tapi orang yg hidupnya banyak memberi. Jangan pernah kasih makan istri dan anakmu uang hasil memanfaatkan orang lain, hiduplah dgn sejujur2nya,” sambungnya dalam caption. “Satu lagi kalau sama perempuan harus banyak ngalah, perlakukan dia seperti kamu menjaga kehormatan mamamu, harus setia dan jujur jangan jadi pengecut kamu, jangan hidup bergantung dari uangnya tapi kamu jadi laki2 yg kasih dia kehidupan.

Ia pun lantas berpesan kepada aktor 37 tahun ini untuk tak mencari calon istri hanya berdasarkan pada paras cantik dan hartanya saja. Namun ia menginginkan putranya untuk mencari seorang pendamping hidup yang selalu mendengarkan nasihat suaminya dan memiliki keteguhan untuk berubah ke arah yang lebih baik lagi.

Kalau nanti kamu memilih jangan lihat kecantikannya, hartanya dan masa lalunya, karena seburuk buruknya masa lalu perempuan itu,kalau dia mau berubah jadi benar dan mendengarkan nasihatmu, ambil dia jadi istri, kalau tidak,, jangan! Kalau tdk percaya? Pegang omongan papa ini, suatu hari dia akan injak kepalamu dan dia akan mengkhianatimu,” lanjutnya. “Ingat anakku buah itu jatuh tdk jauh dari pohonnya, walau papa tdk bisa bersamamu dari kamu kecil, darahku juga ikut mengalir di nadimu. Jaga selalu kehormatan mamamu, ingat pesan papa.

Unggahan itupun sontak memancing perhatian para warganet. Mereka berbondong-bondong menuliskan rasa haru di kolom komentar usai membaca wejangan dari ayah Densu ini. Tidak sedikit netizen yang lantas mengirimkan doa untuk mendiang H.Nazar tersebut.

Semoga beliau d lapang kan d kubur dan mas Denny mendapat hidayah Islam aamiin,” tutur akun @abu*****. “Ya ampun melted bgt perempuan yang beruntung dpt suami dengan pemikiran gini,” ujar pemilik akun @vivi******. “Lelaki sejati adalah orang yang bertanggung jawab penuh pada keluarganya... Terutama anak dan istrinya... Dan bisa menghargai ke2 orang tuanya... Super buat kata katanya,” sahut akun @maria****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...