Darius Sinathrya Ingin Taklukan Jalanan Tinggi Pegunungan Himalaya Naik Motor, Yakin Bisa?

Foto: Darius Sinathrya Ingin Taklukan Jalanan Tinggi Pegunungan Himalaya Naik Motor, Yakin Bisa? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Darius Sinathrya memiliki rencana untuk menjelajah tingginya jalanan di pegunungan Himalaya dengan menunggangi motor, sudah melakukan persiapan apa saja untuk tantangan itu?

Kanal247.com - Darius Sinathrya merupakan salah satu seleb yang gemar berolahraga. Tak hanya sepak bola, namun suami Donna Agnesia ini juga gemar mengendarai motor.


Baca juga ...

Belum lama ini Darius menyatakan jika dirinya telah memiliki rencana untuk menaklukan jalanan di pengunungan Himalaya. Ia mengaku sangat tertantang untuk menaklukan salah satu gunung tertinggi di dunia ini.

“Tinggi jalanan ini sekitar 5.000 meter di atas permukaan laut,” jelas Darius Sinathrya baru-baru ini kepada tim Showbiz Liputan6.com. “Benar-benar sangat menantang untuk ditaklukkan.”

Rencananya Darius akan mengendarai motornya di Khardung La pada bulan Juli atau Agustus mendatang. Ia pun menegaskan jika dirinya telah banyak melakukan latihan fisik dengan berlari. Mengingat dirinya akan berkendara ke tempat yang lebih tinggi, aktor tampan kelahiran Swiss ini pun juga mengutamakan pelatihan pengaturan nafas.

“Selain (lari) itu latihan fisik untuk ketinggian mengingat makin tinggi dataran, kadar oksigen makin rendah,” sambungnya. “Kalau tidak terbiasa, bisa pusing lalu muntah-muntah. Kalau muntah, biasanya disuruh turun gunung.”

Kendati sedikit berbahaya, namun Darius mengaku telah mendapatkan izin dari sang istri. Ia selalu diperbolehkan melakukan berbagai hobinya dengan satu syarat, yakni tak lupa untuk selalu memberi kabar.

“Donna pasti ketar-ketir kalau ditinggal lama. Tapi saya sudah dapat restunya,” tegas pemain film “Susah Sinyal” ini. “Dia mendukung pekerjaan dan hobi saya. Yang penting saya berkabar selama di luar rumah. Entah telepon, video call, atau kirim foto.”

Darius sendiri memang dikenal sebagai salah satu artis yang aktif bermain sepak bola. Namun tak banyak yang tahu tentang hobi bermotornya ini. Bahkan kegemarannya menunggangi motor telah ia miliki sejak lama yakni saat masih duduk di bangku SMA.

Lebih lanjut, presenter “Piala Dunia 2018” ini juga pernah menaiki motor untuk ke lokasi syuting. Namun sayangnya hal itu sudah tak dilakukannya lagi. Selain itu, Darius juga menceritakan pengalamannya melakukan touring dengan sepeda motor dari Jakarta ke Bali.

“Tahun 2007 sampai 2009 saya sering ke lokasi syuting dengan motor. Setelah itu kondisi jalanan di Jakarta makin tidak kondusif akhirnya saya naik mobil,” tutur Darius. “Tahun 2015 saya touring dengan sepeda motor dari Jakarta ke Bali selama 10 hari.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...