Takut Galau Saat Mudik Lebaran? Yuk Lakukan 11 Cara Ini Dijamin Bakal Anti Bosan!

Foto: Takut Galau Saat Mudik Lebaran? Yuk Lakukan 11 Cara Ini Dijamin Bakal Anti Bosan!
WowKeren dan Kanal247


Sudah siap untuk mudik Lebaran tapi takut bosan ketika di desa? Yuk lakukan 11 cara ini untuk menghindarkan galau saat kembali menjejakkan kaki ke kampung halaman.

Kanal247.com - Hari raya Idul Fitri sudah menghitung hari, kembali ke kampung halaman tentu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Berkumpul dengan sanak keluarga dianggap hal yang wajib dilakukan saat merayakan Lebaran.

Baca juga ...

Namun, perasaan bosan ketika berada di kampung halaman pun tentu kerap kali menghampiri. Pasalnya banyak sekali rutinitas berbeda yang akan dilakukan selama berada di desa.


Tenang, kamu tidak perlu takut untuk bosan ketika berada di tanah kelahiran. Tak perlu lagi takut tidak bisa menjaga mood yang baik ketika berkumpul dengan keluarga di kampung. Cukup ikuti 11 cara di bawah ini, maka mudik Lebaran akan terhindar dari galau!

1. Bawa Snack dan Minuman Favorit

Bawa Snack dan Minuman Favorit

Makan memang menjadi solusi jitu untuk mengatasi galau dan bosan. Meski Idul Fitri selalu identik dengan makanan-makanan ringan bertengger di meja, tidak ada salahnya untuk membawa snack dan minuman favorit.

Membawa snack dan minuman favoritmu saat mudik akan menemanimu ketika mulai bosan di kampung halaman. Makanan dan minuman itu juga bisa dijadikan tambahan suguhan untuk para tamu di rumah yang ada di desa. Jadi segera pastikan makanan dan minuman favoritmu siap diangkut ke kampung halaman, ya!

2. Pastikan Cokelat dan Permen di Kantong

Pastikan Cokelat dan Permen di Kantong

Tak cuma snack, cokelat dan permen juga patut untuk menemanimu kala mudik. Mengkonsumsi cokelat atau permen diketahui akan membantu untuk menaikkan mood. Sehingga, galau saat mudik akan terhindarkan jika cokelat dan permen siap di kantong tas atau baju.

Mengkonsumsi cokelat dan permen yang manis juga akan membuat kadar gula terjaga. Sehingga kamu tidak perlu takut kehilangan tenaga dan tak bisa bercengkrama dengan baik dengan keluarga. Berani buktikan?

3. Dengarkan Lagu-Lagu Ceria

Dengarkan Lagu-Lagu Ceria

Punya banyak sekali lagu galau atau sedih di mp3 atau ponselmu? Pastikan untuk menghapusnya selama di kampung halaman. Mendengarkan lagu-lagu galau justru akan membuatmu semakin bosan ketika mudik.

Jadi, pastikan playlist-mu dipenuhi dengan lagu-lagu yang ceria. Mendengarkan lagu-lagu ceria akan menaikkan semangatmu. Bila perlu simpan lagu-lagu yang mudah membuatmu menari. Dijamin rasa bosan yang melanda akan sirna ketika kamu mendengarkan lagu ceria.

4. Pastikan Kuota Internet Aman

Pastikan Kuota Internet Aman

Sebagai generasi milenial, tentu media sosial menjadi hal yang paling ampuh untuk mengatasi galau. Sehingga memastikan kuota internet penuh selama mudik ke kampung halaman adalah hal yang wajib dilakukan.

Kamu perlu memastikan provider internet yang dipakai akan berjalan dengan lancar di kampung halaman. Jadi, kamu tetap bisa membuka media sosialmu ketika sedang mudik. Bikin status yang positif di media sosial ya, jangan sampai semakin meratapi galau!

5. Siapkan Film Untuk Ditonton Bersama

Siapkan Film Untuk Ditonton Bersama

Menyiapkan film juga wajib dilakukan agar terhindar dari bosan saat mudik. Pastikan film-film favorit menjadi salah satu barang bawaan ke kampung halaman. Jadi ketika bosan melanda, film-film favorit akan membantu untuk menjauhkan rasa galau.

Kamu juga bisa menonton film bersama sanak keluargamu di desa. Hal tersebut akan membuat keakraban bersama keluarga semakin terasa. Sudah tahu film apa yang akan kamu bawa?

6. Baca Buku

Baca Buku instagram

Jika kamu bukan pecinta film, mungkin membaca buku akan menjadi pilihan yang cocok menemani kala mudik. Buku akan membawamu memasuki dunia baru yang akan membuatmu melupakan rasa bosan yang sempat melanda.

Pastikan untuk membawa 1-2 buku fisik atau menyiapkan bacaan digital untuk menemanimu mudik. Kamu bisa selancar di internet buku-buku apa yang akan menjauhkanmu dari galau. Patut dicoba, bukan?

7. Menulis atau Menggambar

Menulis atau Menggambar

Punya bakat menulis atau menggambar? Bawa alat-alat tulis dan buku gambar untuk menemanimu mudik. Menjalankan hobi untuk menulis dan menggambar akan membuatmu menjauhi perasaan bosan karena rutinitas yang berbeda di kampung halaman.

Kamu bisa menceritakan pengalaman-pengalaman menarikmu kala mudik di jurnal harianmu. Menggambar pemandangan di desa juga menjadi hal yang patut untuk dilakukan. Mengabadikan tempat di desa dengan tulisan atau gambar akan membuat mudik semakin bermakna, lho!

8. Bawa Kamera Untuk Abadikan Momen dan Tempat

Bawa Kamera Untuk Abadikan Momen dan Tempat

Kamera menjadi barang yang wajib kamu bawa selama pergi ke kampung halaman. Jika tak memiliki kamera, pastikan ponselmu memiliki fitur itu. Kamera akan membantumu mengabadikan banyak momen kala merayakan Lebaran di desa.

Abadikan momen-momen manis bersama keluarga, tempat-tempat yang didatangi, dan hal-hal unik selama mudik. Hal tersebut akan membuatmu menyadari bahwa kampung halaman adalah rumah terbaikmu untuk tinggal.

9. Kuliner Makanan Khas di Desa

Kuliner Makanan Khas di Desa

Kuliner di kampung halaman tentu wajib kamu lakukan, nih. Pasalnya pulang kampung bukan hal yang sering dilakukan. Sehingga mencoba makanan-makanan khas di desa patut untuk dilakukan sebelum kembali menjalankan aktivitas di kota.

Ajak saudara-saudara untuk mengenalkan makanan-makanan khas di desa. Atau coba makanan-makanan yang membuatmu rindu ketika berada di desa. Kuliner saat mudik akan membuatmu kenyang, akrab dengan keluarga, sekaligus menyadari makna kampung halamanmu.

10. Cari Tempat Instagrammable Biar Tetap Eksis

Cari Tempat Instagrammable Biar Tetap Eksis

Doyan bermain Instagram? Mudik juga bisa menjadikanmu untuk tetap eksis di Instagram, lho. Kamu hanya perlu foto di tempat-tempat menarik dan unik yang jarang ditemui di kota. Tempat-tempat itu akan membuatmu menyadari asiknya berlibur ke tanah kelahiranmu.

Jadikan tempat-tempat alami di desa menjadi lokasi yang bisa kamu pamerkan ke semua followers. Pakai caption yang menarik pula agar para followers semakin ingin untuk mengikuti jejakmu di desa.

11. Curhat ke Teman

Curhat ke Teman

Jika cara-cara di atas masih belum bisa menghindarkanmu dari perasaan bosan dan galau, sebaiknya segera menghubungi teman dekatmu. Berbincang dengan teman-teman melalui telepon akan membuatmu semakin santai. Utarakan semua keluh kesah kepada sahabat, agar perasaanmu tak lagi terbebani.

Mengucapkan unek-unek yang dirasakan akan membuat hati lega. Sehingga, perasaan bosan atau galau akan mudah untuk pergi. Apa kamu setuju?

Kamu juga bisa masak makanan sederhana bersama keluarga untuk mengatasi bosan, lho. Ada menu-menu sederhana yang bisa kamu masak dengan bahan utama pisang, penasaran? Klik di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...