Iis Dahlia Sebut Musik Dangdut Tak Akan Pernah Mati, Ini Alasannya

Foto: Iis Dahlia Sebut Musik Dangdut Tak Akan Pernah Mati, Ini Alasannya instagram
WowKeren dan Kanal247


Mencintai dangdut hingga menyebutkan tidak akan pernah mati atau ketinggalan zaman, ini alasan Iis Dahlia percaya diri dan bisa memastikan hal tersebut tanpa ragu sedikit pun.

Kanal247.com - Musik dangdut memang menjadi identitas negara Indonesia. Sehingga sudah sepantasnya masyarakat tanah air ikut bangga pada pencapaian musik dangdut yang mulai dikenal dunia. Musik dangdut sudah dianggap melekat kuat dengan Indonesia.


Baca juga ...

Pedangdut cantik Iis Dahlia pun tampak sangat setuju dengan hal tersebut. Iis mengungkapkan bahwa musik dangdut akan selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Iis menjelaskan bahwa pada masa kini dangdut bisa dikombinasikan dengan jenis musik lainnya.

"Jadi gini, dangdut kan memang awalnya dari klasik,” terang Iis. “Tapi sesuai dengan perkembangan zaman, dangdut itu musik yang mau di-combain dengan musik apa pun bisa dan enak.”

Menurut Iis, kombinasi dangdut dengan musik bergenre lain akan tetap enak untuk didengarkan jika aransemennya pas. Penyanyi yang membawakan pun juga menjadi kunci berhasilnya kombinasi musik dangdut dengan lainnya.

”Kalau aransemennya benar, kalau cara nyanyinya benar,” tambah Iis. “Mau dimasukin pop, mau dimasukin koplo, mau di masukin jazz, mau dimasukin remix, itu tuh dangdut yang bisa apa-apain aja.”

Ibu dua anak itu mengaku bahwa semua pedangdut tidak akan menutup diri dari perkembangan genre musik. Pasalnya, Iis menyadari bahwa kombinasi dangdut dengan musik genre lain sangat diperlukan untuk menarik para pendengar. Bagi Iis, yang terpenting adalah bagaimana dangdut diterima.

"Kitanya pun enggak menutup diri sama musik-musik yang lain. Karena buat kita tuh orang dangdut, ya enggak papa. Kenapa ada orang kan yang ‘ih enggak ah lagu dikoploin gini-gini’, enggak papa kalau buat aku,” papar Iis. “Asal pendengar bisa menerima, daripada buat sesuatu enggak ada yang ngedengerin, ya kan.”

Iis menuturkan bahwa dangdut klasik akan tetap berjaya meski banyak yang sudah digabungkan dengan musik lain. Pasalnya musik dangdut klasik mudah untuk membuat pendengar merasa rindu. Sehingga bukan tidak mungkin jika musik-musik dangdut yang telah berumur masih dikenal oleh generasi saat ini.

"Dangdut yang klasik (membuat) orang kangen, dan sekarang itu lagi masanya orang kangen sama musik-musik klasik,” terang Iis. “Sama, dunia pop juga kaya gitu juga kan. Musik tahun 80 atau 90'an tuh laku lagi.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...