Anaku Askara Biru Putra dari Andien dan Ippe

Anaku Askara Biru Putra dari Andien dan Ippe Instagram

Para orang tua tentu tidak sembarangan memberikan nama untuk sang anak. Arti dan estetikanya tentu sangat dipertimbangkan. Beberapa selebriti ini juga menamai anaknya dari bahasa Sanskerta, lho.

Anaku Askara Biru merupakan putra pertama pasangan Andien dan Ippe. Nama itu merupakan gabungan dari beberapa bahasa, yakni Jepang dan Sanskerta. "Anaku" berasal dari bahasa Jepang, artinya cahaya dari selatan, sementara "askara" diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti cahaya.

"Anaku berasal bahasa Jepang, frasa ini digunakan dalam bela diri karate yang berarti 'Cahaya dari Selatan' atau 'Kedamaian dari Selatan'. Askara sendiri diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti cahaya. Semoga ia bisa menjadi cahaya yang menuntun pada kebaikan," tulis Andien dalam salah satu postingannya 2017 lalu. "Biru adalah warna dari chakra di tenggorokan yang selalu bicara benar, jujur, dan mudah dimengerti. Ia bisa mendengar suara hatinya sendiri, mendengar keheningan dan mengungkapkan apa yang memang perlu diungkapkan."

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...