Jin dan Suga BTS Bakal Kesulitan Jalani Promosi Global, Netter: Bebaskan Mereka dari Wamil

Foto: Jin dan Suga BTS Bakal Kesulitan Jalani Promosi Global, Netter: Bebaskan Mereka dari Wamil Twitter
WowKeren dan Kanal247


Di tahun 2020 mendatang, Jin dan Suga bakal terhambat jalani tur konser BTS berikutnya karena terhalang aturan wajib militer. Netter masih berharap member BTS mendapatkan pembebasan wajib militer.

Kanal247.com - Sudah menjadi kewajiban bagi para pria Korea Selatan untuk menjalani wajib militer. Bahkan selebriti pun tak terkecuali untuk mengikuti wajib militer. Sudah banyak selebriti yang berprestasi selama menjalankan tugas negaranya tersebut.


Baca juga ...

Di tahun 2020 mendatang, Jin dan Suga kabarnya akan terhambat untuk mengikuti promosi global dan tur konser Bangtan Boys berikutnya karena masalah usia. Menurut aturan Military Manpower Administration, pria yang berusia lebih dari 25 tahun (menurut hitungan internasional) harus mendapatkan ijin perjalanan ke luar negeri.

Lebih tepatnya, bagi pria yang berusia antara 25 hingga 27 tahun akan menerima 5 cuti selama 2 tahun dengan 1 ijin dalam waktu 6 bulan. Jin sendiri sudah berusia 27 tahun dan akan segera mendapatkan pemberitahuan wamil.

Mendengar fakta ini, netizen Korea masih berharap agar BTS mendapatkan pembebasan wajib militer atas prestasi yang mereka dapatkan. BTS dianggap telah membawa nama baik Korea Selatan dan meraih banyak prestasi hingga layak diberi pembebasan wamil.

"Mereka harus mendapatkan pembebasan wamil. Apa bedanya mereka dengan pemain sepak bola dan anggota musik klasik?" kata netter. "Bikin kesal! Tidak memberikan pembebasan wamil pada mereka adalah kerugian besar negara ini!" seru netter. "Penari balet saja menerima pembebasan kalau menang penghargaan, kenapa BTS tidak? Ini tidak seperti balet sudah menguntungkan negara ini," sahut netter.

"Bukankah mereka diperbolehkan untuk menunda wajib militer?" ujar netter. "Aku pribadi merasa mereka pantas mendapatkan pembebasan tapi wamil adalah tugas bagi semua pria di negara ini. Mungkin dua member harus wamil bersama hingga mereka bisa berkumpul kembali lebih cepat," celetuk lainnya.

Sementara itu, Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan sempat mengunjungi Militray Manpower Administrasi pada bulan lalu untuk membicarakan terkait BTS dan idol K-Pop lainnya. Namun pihak militer sendiri tidak memberikan banyak respon mengenai topik pembebasan wamil.

Komentar Anda

Tags

jin

Rekomendasi Artikel

Loading...