Daebak, Kepopuleran BTS Mampu Sumbang Inflasi Korea Sebesar Rp 65,4 Triliun

Foto: Daebak, Kepopuleran BTS Mampu Sumbang Inflasi Korea Sebesar Rp 65,4 Triliun Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kepopuleran Bangtan Boys alias BTS saja mampu membawa dampak yang luar biasa bagi ekonomi di Korea dengan pertumbuhan inflasi sekitar USD 4,6 miliar.

Kanal247.com - Nama Bangtan Boys atau BTS sebagai boyband asal Korea di kancah internasional sudah tak dapat diragukan lagi. Promosi yang dilakukan Jungkook dkk di luar Korea dan Asia cukup memuaskan dengan membawa dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Korea.


Baca juga ...

Diberitakan oleh SBS News seperti yang dilansir dari Allkpop, BTS mampu meningkatkan ekonomi Korea sebanyak USD 4,6 miliar atau sekitar Rp 65,4 triliun. Hal ini salah satunya didapatkan dari banyaknya penggemar yang tak hanya membeli pernak-pernik Kpop namun juga makanan Korea di berbagai pusat pembelanjaan.

Banyak fans dari luar Korea yang berbondong-bondong datang ke Negeri Gingseng ini. Bahkan pada April tahun lalu ketika digelar Super Concert dimana BTS menjadi bagian dalam konser tersebut, setidaknya ada 10 ribu fans internasional yang datang ke Gwangju dan mengunjungi banyak tempat-tempat pariwisata lainnya.

Tak hanya itu saja, hebatnya setidaknya ada 80 ribu lebih warga asing yang datang ke Korea hanya karena BTS saja. Restoran yang pernah dikunjungi oleh BTS banjir pelanggan dan kini menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

Barang-barang terkait BTS seperti merchandise yang diekspor ke luar negeri juga memberikan sumbangi laba yang besar. Bedasarkan riset yang dilakukan BTS menghasilkan laba sekitar 5,5 miliar won dari ekspor tersebut.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...