Buntut Kasus Vlog Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Divonis Satu Tahun Penjara

Foto: Buntut Kasus Vlog Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Divonis Satu Tahun Penjara instagram
WowKeren dan Kanal247


Kasus pencemaran nama baik yang menyeret Ahmad Dhani nampaknya harus berbuntut panjang, pasalnya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya memberikan vonis hingga satu tahun penjara.

Kanal247.com - Kasus yang menyeret musisi kondang Ahmad Dhani menjadi salah satu topik dari kalangan selebriti yang cukup menarik perhatian. Pasalnya ia kini harus merasakan dinginnya hidup di balik jeruji besi akibat ujaran kebencian yang ia lontarkan dalam sebuah vlog.


Baca juga ...

Pada sidang lanjutan yang diselenggarakan hari ini, Majelis Hukum Pengadilan Negeri Surabaya telah menjatuhkan vonis hukuman satu tahun penjara kepada suami Mulan Jameela tersebut. Hal ini lantaran Ahmad Dhani sebagai terdakwa terbukti melakukan pencemaran nama baik dengan ujaran kata “idiot”. “Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo dengan pidana penjara selama satu tahun," pungkas Ketua Majelis Hakim, R Anton Widyopriono di Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Selasa (11/6) .

Keputusan vonis tersebut rupanya sudah jauh berkurang dibandingkan tuntutan JPU (Jaksa Penuntut Umum) yakni 1 tahun 6 bulan penjara. Tuntutan itu disampaikan langsung oleh Jaksa Hari Baskuri pada bulan April lalu lantaran menganggap bahwa vlog Dhani tersebut telah memenuhi unsur pidana pencemaran nama baik.

Rupanya hingga saat ini Ahmad Dhani sendiri tak mengaku bersalah atas kasus yang didakwakan terhadapnya. Kendati demikian, kuasa hukumnya lantas meminta tenggang waktu dua minggu untuk menyusun pembelaan terhadap kliennya. “Kami mohon waktu selama dua minggu untuk memantapkan pledoi,” ujar pengacara pentolan grup Dewa 19 ini.

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani telah berbulan-bulan mendekam di Rutan Medaeng lantaran kasus ujaran kebencian yang menyeretnya itu. Hal ini tentu saja berdampak pada kondisi finansial keluarganya mengingat Dhani diketahui adalah kepala punggung keluarga.

Bahkan tak lama setelah Dhani di penjara, isu yang mengatakan jika keluarganya mengalami kebangkrutan pun ramai mencuat. Tidak sedikit yang lantas menyangkutkan dengan aktivitas sang istri yang semakin rajin dalam melakukan kegiatan endorsement.

Terlepas dari kabar miring tersebut, pihak keluarga rupanya sangat optimis dengan kebebasan yang akan segera diraih oleh Dhani dalam waktu dekat. Hal tersebut terbukti dari beragam pernyataan yang mengatakan jika Dhani memiliki kemungkinan besar terpilih menjadi anggota DPR RI.

Namun sayangnya mantan suami Maia Estianty tersebut saat ini telah dipastikan gagal melenggang ke Senayan. Tak sendiri, sang istri yang juga mencalonkan diri rupanya tak memperoleh banyak suara pada pesta Demokrasi beberapa waktu lalu.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...