Ustaz Solmed Punya Alasan Mulia Gagalkan Mudik Lebaran dan Pergi Wisata, Gara-Gara Apa?

Foto: Ustaz Solmed Punya Alasan Mulia Gagalkan Mudik Lebaran dan Pergi Wisata, Gara-Gara Apa? instagram
WowKeren dan Kanal247


Sudah menyiapkan berbagai hal untuk pergi mudik Lebaran hingga akan berwisata dengan keluarga, Ustaz Solmed justru gagal merealisasikan lantaran harus melakukan hal ini.

Kanal247.com - Mengunjungi kampung halaman memang menjadi rutinitas yang terjadi ketika Lebaran. Para selebriti pun juga tampak memilih untuk meninggalkan kegiatan di dunia hiburan demi bisa berkumpul dengan keluarga sembari merayakan hari raya Idulfitri.


Baca juga ...

Banyak selebriti yang memilih untuk tidak mengambil pekerjaan ketika Lebaran demi bertemu dengan sanak saudara. Pergi berwisata ketika libur Lebaran pun terkadang juga dilakukan para selebriti demi menyempurnakan perayaan Idulfitri.

Salah satu ulama ternama Indonesia yakni Ustadz Solmed pun juga sempat merencanakan untuk mudik dan berwisata pada Lebaran tahun ini. Sayangnya hal tersebut tidak dapat direalisasikan lantaran sang ibu tengah sakit.

Ustaz Solmed bercerita bahwa ia sudah menyiapkan waktu kosong hingga dua minggu demi berlibur dengan keluarganya. Suami April Jasmine itu menerangkan jika kampung halamannya memiliki banyak sekali wisata yang cocok untuk berlibur.

“Kemarin rencananya kita mau mudik bareng satu keluarga. Neh mau mudik bareng saya persiapkan lah waktu panjang ya hampir dua minggu," ungkap Ustaz Solmed. "Nah sambil mudik kan bisa sambil wisata karena kan di sana banyak tempat wisata."

Ustaz Solmed berkata bahwa Tuhan tidak mengizinkannya untuk pergi meninggalkan sang ibu. Meski begitu pria berusia 35 tahun itu tampaknya tidak kecewa karena tidak bisa berlibur. Bagi Ustaz Solmed, kesehatan sang ibu adalah hal yang paling penting untuknya.

Ustaz Solmed menerangkan jika sang ibu perlu untuk melakukan cuci darah rutin setiap hari Senin dan Kamis. Sehingga, rencana mudik selama 2 minggu patut untuk digagalkan karena sang ibu perlu cuci darah di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Tetapi ibu saya atas izin Allah kan sakit ginjal neh. Jadi kalau kita meninggalkan terlalu jauh, terlalu lama waktunya enggak bisa," ucap Ustaz Solmed. "Karena kan Senin dan Kamis ibu harus cuci darah."

Kendati demikian, keinginan untuk berlibur saat Lebaran ternyata masih mencuat dalam benak Ustaz Solmed. Sehingga, Ustaz Solmed meredam keinginan tersebut dengan pergi keliling Jakarta sembari kuliner. Tampaknya hal tersebut dianggap Ustaz Solmed upaya liburan juga.

"Sehingga kita kalau pergi muter-muter Jakarta saja dan makan bareng," tandas Ustaz Solmed. "Karena kondisi ibu yang tidak bisa ditinggal lama-lama."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...