Jadi Juragan Kopi, Chico Jericho Kenalkan Profesi Barista untuk Anak Muda

Foto: Jadi Juragan Kopi, Chico Jericho Kenalkan Profesi Barista untuk Anak Muda instagram
WowKeren dan Kanal247


Menambah cabang kedai Filosofi Kopi di luar pulau Jawa, Chico Jericho serius dengan bisnisnya hingga miliki keinginan untuk berkontribusi dengan masa depan anak bangsa melalui profesi barista.

Kanal247.com - Dunia bisnis memang menjadi salah satu pekerjaan sampingan yang saat ini ramai digandrungi oleh para selebriti. Menyadari jika dunia hiburan tak selalu menjanjikan, tidak sedikit figur publik yang berani berinovasi dengan menciptakan berbagai produk dengan brand nama mereka sendiri.


Baca juga ...

Sebut saja dalam dunia kuliner yang saat ini tengah ramai, mulai dari kue hingga beraneka ragam menu makanan disuguhkan oleh para artis Indonesia. Di antaranya ada Ruben Onsu dan Raffi Ahmad dengan menu ayam geprek, selain itu ada juga Teuku Wisnu hingga Ayu Ting Ting yang memiliki kedai kue dan tokoh oleh-oleh mereka sendiri.

Tak hanya makanan, banyak artis yang diketahui tengah bergelut dengan bisnis kopi saat ini. Sebut saja kolaborasi antara dua aktor tampan Chico Jericho dengan Rio Dewanto dan Angga Dwimas Sasongko.

Tak main-main, kedai Filosofi Kopi yang telah resmi dibuka sejak tahun 2017 lalu itu kini telah menjamur di berbagai lokasi di pulau Jawa. Kabarnya, Chico bersama rekan-rekannya akan memperlebar sayap bisnis mereka hingga ke luar pulau Jawa.

“Tahun ini kami akan membuka cabang baru di Makassar, Sulawesi Selatan,” seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Rabu 12/6). “Kalau boleh berharap hingga akhir tahun nanti kami bisa memiliki 7 atau 8 kedai kopi.”

Menurut Chico, kopi sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia. Tak heran jika saat ini sangat mudah menjumpai kedai kopi hingga penjual kopi keliling dimana saja. “Masyarakat Indonesia memang punya tradisi ngopi. Itu sebabnya kita mendengar istilah warung kopi, kan,” jelasnya.

Aktor 34 tahun ini lantas menuturkan jika Indonesia sempat menduduki peringkat atas sebagai produsen kopi terbesar di dunia. Namun saat ini posisi tersebut telah digeser oleh Vietnam. Ia pun berharap bisnis kopi Indonesia bisa kembali bersinar di kancah internasional.

“Setahu saya beberapa tahun lalu Indonesia menjadi salah satu penghasil kopi terbesar di dunia. Sayang,” papar pemain film “Terlalu Tampan ini. “Sekarang dibalap oleh Vietnam.”

Menurut Chico, kedai kopi saat ini juga memberikan sarana lapangan pekerjaan baru bagi anak bangsa. Lewat profesi sebagai seorang barista, ia berharap mereka bisa selalu menjaga kualitas kopi Indonesia.

“Selain itu, kedai kopi memperkenalkan profesi baru kepada publik yakni barista,” sambungnya. “Lewat profesi ini anak muda bisa berkreasi dengan kopi dan menjaga kualitas kopi Indonesia.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...