Sudah Terjadi 3 Tahun Silam, Polisi Bakal Kembali Buka Investigasi Kasus Narkoba B.I Eks iKon

Foto: Sudah Terjadi 3 Tahun Silam, Polisi Bakal Kembali Buka Investigasi Kasus Narkoba B.I Eks iKon Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kasus narkoba yang menyeret nama B.I akan kembali dibuka proses investigasinya oleh pihak kepolisian meski kejadian tersebut sudah terjadi cukup lama yakni di tahun 2016.

Kanal247.com - Media kontroversial Dispatch baru-baru ini merilis percakapan Kakaotalk lawas B.I dengan seorang pengedar narkoba berinisial A. Dalam pesannya mantan member iKon ini ingin membeli narkoba LSD dari A di tahun 2016 silam.


Baca juga ...

A kemudian ditangkap oleh pihak berwajib dan dalam kesaksian pertamanya ia mengakui telah mengirim narkoba pada B.I. Namun di kesaksian selanjutnya A mengklarifikasi kesaksiannya dan mengatakan dirinya tak pernah memberikan narkoba pada B.I meski pelantun lagu "Love Scenario" itu memintanya.

Namun ada kejanggalan dalam kesaksian A yang mana YG Entertainment sebagai agensi B.I kala itu diduga mendesak A memberikan keterangan berbeda. Yang akhirnya usai 3 tahun berlalu pihak kepolisian tak pernah memanggil B.I sebagai tersangka maupun saksi.

Namun saat kasus narkoba B.I menyeruak ke publik dan menjadi perbincangan hangat, kepolisian mengaku akan membuka investigasi ulang kasus tersebut. Kepolisian bagian narkotika provinsi Gyeonggi mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil A terlebih dahulu sebelum langsung ke B.I.

"Kami akan mengawali dengan menghubungi A yang melakukan perbincangan di Kakaotalk bersama B.I terkait pembelian narkoba. Jika ada perubahan kesaksian dari A, kami akan mempertimbangkan membuka lagi penyelidikan kasus tersebut," ujar pihak kepolisian. "Saat itu sulit mendapatkan bukti objektif untuk mengklarifikasi klaim soal B.I selain keterangan dari A, jadi kami tak bisa melakukan penyelidikan."

Sementara itu, YG Entertainment sebelumnya sudah memutuskan kontrak eksklusifnya dengan B.I. Selain itu pemilik nama asli Kim Han Bin ini juga didepak dari grupnya iKon meski banyak penggemar yang menolak keputusan cepat YG tersebut.

Loading...

Komentar Anda

Tags

b.i

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...