Sebelum Sang Fajar Mengintip, Ahmad Dhani Buru-Buru Diboyong ke LP Cipinang

Foto: Sebelum Sang Fajar Mengintip, Ahmad Dhani Buru-Buru Diboyong ke LP Cipinang Instagram
WowKeren dan Kanal247


Lantaran putusan sidang sudah dibacakan oleh pihak Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani pun kembali diboyong ke rutan asalnya, Cipinang pagi-pagi buta dengan alasan ini.

Kanal247.com - Tepat pada Selasa (11/6), kasus yang menjerat musisi kontroversi Ahmad Dhani akhirnya menemukan titik terang. Pihak Pengadilan Negeri Surabaya telah menjatuhi vonis bersalah atas ujaran kebencian yang telah Dhani lontarkan dengan hukuman 1 tahun penjara.


Baca juga ...

Kendati putusan sudah dibacakan, Dhani pun diboyong kembali ke rutan alias rumah tahanan asalnya, Cipinang. Dan kabarnya, Dhani sudah diterbangkan ke Cipinang sebelum sang fajar mengintip alias pagi-pagi buta.

Hal itu dibenarkan langsung oleh pengacara Dhani yakni Hendarsam Marantoko. Ia menambahkan bahwa Dhani diperkirakan sampai di Cipinang pada pukul dua dini hari.

"Dhani rencananya balik ke Cipinang besok jam dua pagi," ujar Hendarsam Marantoko pada Rabu (12/6). "Iya (siap-siap), saya dapat kabar nanti malam diterbangkan dan sampai (Rutan) Cipinang jam dua pagi."

Lebih lanjut, Hendarsam juga membeberkan alasan kliennya harus diberangkatkan pagi-pagi buta. Hanya saja ia belum tahu pasti, namun Hendarsam memiliki dugaan sendiri.

"Ya mungkin kalau pagi atau siang kan takut crowded ya, jadinya diterbangkan malam," terang Hendarsam Marantoko. "Lagi pula kalau pagi takutnya ribet urus administrasi di sana. Karena Dhani kan harus isi administrasi lagi."

Hingga berita ini ditulis, Hendarsam mengaku masih juga belum mengetahui dengan detail soal penempatan Dhani di LP Cipinang nantinya. Namun ia yakin bahwa kliennya itu mendapatkan pengawalan ketat dari pihak pengadilan.

Sementara itu, dalam kesempatan lain pihak keluarga Dhani dikabarkan masih belum bisa memberikan kepastian kapan mereka akan menjenguk ke Cipinang. Sejauh ini mereka memang merasa cukup kesulitan menjenguk Dhani di rutan Medaeng Sidoarjo karena masalah jarak.

"Tentang siapa yang jenguk belum pasti. Bisa jadi belum besok karena hari pertama biasanya masih urusan administrasi kata pengacaranya," jelas manajer Al Ghazali. "Tapi tentatif ya, bisa jadi juga ke sana keluarganya. Tapi sampai saat ini belum ada info siapa yang pasti ke Cipinang."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...