Roro Fitria Akan Dapat Remisi Lebaran Karena Kelakuan Baik Selama Jadi Tahanan

Foto: Roro Fitria Akan Dapat Remisi Lebaran Karena Kelakuan Baik Selama Jadi Tahanan instagram
WowKeren dan Kanal247


Kuasa Hukum Roro Fitria menegaskan jika kliennya akan segera mendapatkan remisi Lebaran lantaran selalu berkelakuan baik selama menjadi penghuni penjara.

Kanal247.com - Jerat narkoba memang tak pernah memandang bulu. Mulai dari kalangan rakyat biasa hingga selebriti papan atas banyak yang tak bisa menahan diri dari godaan obat-obatan terlarang tersebut. Masyarakat Indonesia pun kembali dikejutkan dengan beberapa nama artis yang tersandung narkoba pada akhir tahun 2018 lalu.


Baca juga ...

Mulai dari Zul Zivilia hingga Steve Emmanuel yang bahkan kabarnya tak hanya menjadi pemakai namun juga pengedar narkoba. Ada juga Roro Fitria yang menambah panjang daftar nama artis yang terseret kasus narkotika.

Sebelumnya hasil tes urine Roro juga sempat menyatakan negatif, namun hal tersebut kini telah terbantahkan. Wanita yang akrab disapa dengan panggilan Nyai ini positif mengidap sabu, sedangkan urine yang negatif tersebut adalah milik orangtuanya.

Lebih lanjut, kabarnya belum lama ini Roro Fitria baru saja mendapatkan remisi pertamanya. Sang kuasa hukum menjelaskan jika kliennya tersebut akan segera mendapatkan remisi Lebaran.

Namun pengacara Roro itu tak bisa memberikan detail lebih lanjut terkait pembebasan kliennya. Ia menyatakan jika hal tersebut baru bisa dipastikan kurang lebih dalam jangka waktu satu tahun mendatang.

“Mbak Roro dia baru melakukan remisi pertama, remisi hari raya Lebaran. Jadi kan beliau tidak ada lagi upaya hukum, baru bisa melakukan remisi kali ini,” jelas kuasa hukum Roro Fitria saat dijumpai di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (11/6). “Tapi pembebasan bersyaratnya dia belum bisa, nanti setahun lagi baru bisa.”

Namun sayangnya kuasa hukum Roro tersebut enggan menjelaskan secara rinci perihal remisi yang didapat oleh aktris kelahiran Yogyakarta itu. Ia lantas meminta awak media untuk menunggu hasil resmi yang akan dikeluarkan oleh Kemenkumham nantinya.

“Belum (tahu berapa lama). Kita harusnya mendapatkan berita hari ini, cuma belum keluar tadi,” ujarnya. “Jadi saat (ini) tidak mau mendahului dari Lapas dan Kemenkumham, jadi tunggu saja.”

Remisi tersebut rupanya didapat oleh pihak terdakwa mengingat Roro selama ini selalu berkelakuan baik. Tak hanya bersosialisasi, Roro Fitria rupanya juga sering memberikan sumbangan untuk masjid disana.

“Yang membuat kami ajukan remisi karena kan beliau melakukan kegiatan di lapas, sosialisasi dengan teman-temannya, terus dia juga menyumbangkan ke masjid ya. Banyak sih yang dia lakukan di dalam,” sambung pengacara Roro Fitria. “Mungkin itu adalah alasan kami mengajukan remisi, mudah-mudahan.”

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...