Lahir Prematur, Asri Welas Beberkan Kondisi Terbaru Anak Ketiganya

Foto: Lahir Prematur, Asri Welas Beberkan Kondisi Terbaru Anak Ketiganya instagram
WowKeren dan Kanal247


Semakin sehat dengan berat badan yang semakin naik mendekati angka normal, Asri Welas menjelaskan kesehatan buah hati ketiganya yang beberapa waktu lalu dilahirkan secara prematur.

Kanal247.com - Belum lama ini pemain film sekaligus komedian Asri Welas menyambut kehadiran buah hati ketiganya di salah satu rumah sakit di Jakarta. Sayangnya proses persalinan saat itu diikuti dengan beberapa kendala.


Baca juga ...

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Asri mengetahui jika dirinya mengalami kekurangan air ketuban tak lama sebelum melahirkan. Ia pun berusaha sebisa mungkin untuk memperbaiki kondisinya itu.

Namun ia tiba-tiba mengejutkan warganet kala mengunggah sebuah Insta Story sembari menangis dan mengucapkan permohonan maaf. Rupanya saat itu ia tengah dilarikan ke rumah sakit kendati belum memasuki tanggal persalinan. Tak lama setelah itu netizen mendapat kabar jika buah hati ketiga Asri Welas telah dilahirkan ke dunia.

Bayi ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir secara prematur dengan bobot yang hanya mencapai 1,8 kg. Bayi yang lahir pada tanggal 12 April 2019 itu kini diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja .

Asri sendiri mengaku takut jika mengingat kembali perjuangan persalinan kala itu. Ia menyebut jika saat itu dirinya memang tak memiliki pilihan lain selain melakukan proses persalinan yang bisa dibilang sangat mendadak itu.

Asri lantas menceritakan jika rasa perut sakit tersebut sudah dirasakan beberapa hari sebelumnya. Setelah memeriksakan kandungan ke dokter, rupanya air ketuban yang ia miliki hanya tinggal sedikit saja.

“Itu pengalaman seram, karena di usia kandungan 8 bulan, kan janin jadi muda lagi. Ini proses bersalin dadakan,” papar Asri Welas secara khusus kepada tim Showbiz Liputan6.com belum lama ini. “Ceritanya begini, beberapa hari sebelumnya saya diare. Tapi kok rasanya seperti mau melahirkan. Saya periksa ke dokter. Dari hasil pemeriksaan, ternyata air ketuban saya sudah susut dari 10 menjadi 6.”

Kendati demikian, Asri meyakinkan jika kondisi buah hati ketiganya itu saat ini berangsur membaik. Berkat suntikan penguat paru-paru janin yang ia dapatkan selama hamil, kondisi paru-paru yang dimiliki baby Renzo tersebut juga dinyatakan baik-baik saja.

“Saat melahirkan, bobot bayi hanya 1,8 kg. Ia dirawat di ruang NICU selama sehari,” sambungnya. “Untungnya, sebelum melahirkan saya mendapat suntikan penguat paru-paru janin 3 kali. Alhamdulillah kinerja jantungnya bagus, kondisi paru-parunya oke.”

Ia lantas menambahkan jika bayinya itu saat ini telah mendekati berat badan normal. Hal ini lantaran konsumsi ASI yang terus ia berikan untuk buah hatinya itu. Ia pun memohon doa agar jagoan kecilnya tersebut selalu diberi kesehatan.

“Minum ASI-nya kuat. Sekarang bobotnya 4 kg dan ini sangat melegakan buat saya dan suami,” ujar Asri Welas. “Tumbuh kembang Renzo sejauh ini sesuai harapan. Mohon doanya.”

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...