Tak Selidiki Skandal Narkoba B.I di Tahun 2016, Begini Penjelasan dari Pihak Kejaksaan dan Polisi

Foto: Tak Selidiki Skandal Narkoba B.I di Tahun 2016, Begini Penjelasan dari Pihak Kejaksaan dan Polisi Pinterest
WowKeren dan Kanal247


B.I diketahui terlibat kasus narkoba di tahun 2016. Namun kala itu, penyelidikannya tak dilanjutkan oleh pihak kejaksaan dan akhirnya muncul kembali dibongkar oleh media Dispatch di tahun 2019.

Kanal247.com - Baru-baru ini, program KBS "9 O'Clock News" mengungkap bahwa polisi telah mengajukan kasus narkoba yang melibatkan nama B.I di tahun 2016 lalu ke pihak kejaksaan. Hal ini menjadi pertanyaan banyak pihak karena penyelidikan kasus tersebut tak dilanjutkan hingga akhirnya terkuak kembali di tahun 2019 ini.


Baca juga ...

Saat menggelar press conference hari Selasa (18/6) kemarin, Kepala Kantor Kejaksaan Distrik Suwon mengungkap tentang alasan menghentikan penyelidikan kasus tersebut. "Kala itu, polisi hanya mengajukan kasus tentang 'A', yang bertukar pesan Kakaotalk dengan B.I yang diduga melakukan transaksi narkoba," buka Kepala Kejaksaan Lee Soo Kwon.

"Kejaksaan pernah wawancara satu kali dengan A, tapi kesaksian tidak berjalan dengan lancar karena ia terus-terusan menangis. B.I juga tidak disebutkan dalam kesaksian tersebut," tambahnya. Kepala Kejaksaan juga menambahkan bahwa pihaknya menerima laporan penyelidikan polisi yang menyebutkan nama B.I.

Kejaksaan pun mengartikan hal tersebut bahwa polisi menggelar penyelidikan internal. Polisi juga buka suara, pihaknya mengatakan bahwa pada penyelidikan ketiga, A mengaku tidak mengirimkan obat terlarang apapun kepada B.I hingga diputuskan untuk menutup penyelidikan tersebut.

Seperti yang diketahui, belum lama ini media Dispatch mengungkap bukti pesan Kakaotalk B.I dengan seseorang A yang diketahui Han Seo Hee saling ngobrol tentang obat terlarang. Lewat postingan media sosial, B.I sendiri mengakui adanya pesan tersebut dan memilih mundur dari grup iKON yang telah membesarkan namanya.

B.I yang sudah menjalankan syuting beberapa program pun akhirnya diedit total keberadaannya. Meskipun begitu, mantan leader iKON ini mendapatkan banyak dukungan dari para penggemar-penggemarnya.

Han Seo Hee sendiri sempat mengaku bahwa Yang Hyun Suk ikut campur pada kesaksiannya tentang narkoba yang melibatkan B.I di tahun 2016. Pengacara Han Seo Hee juga mengatakan bahwa masih ada selebriti YG Entertainment yang juga terlibat skandal obat terlarang. Simak tersebut kabar mengenai B.I hanya di sini ya..

Komentar Anda

Tags

b.i

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...