Deddy Corbuzier Bakal Jadi Mualaf, Ini Pertanyaan Terakhir ke Ulama Sebelum Mantap ‘Peluk’ Islam

Foto: Deddy Corbuzier Bakal Jadi Mualaf, Ini Pertanyaan Terakhir ke Ulama Sebelum Mantap ‘Peluk’ Islam instagram
WowKeren dan Kanal247


Sudah mantap untuk menjadi seorang mualaf setelah mempelajari dengan giat, Gus Mifta mengungkapkan pertanyaan terakhir Deddy Corbuzier sebelum memutuskan memeluk agama Islam.

Kanal247.com - Deddy Corbuzier kembali menggemparkan media dengan pernyataannya baru-baru ini. Deddy mengungkapkan bahwa saat ini ia tengah mempelajari lebih dalam tentang agama Islam lantaran berpikir untuk menjadi seorang mualaf. Hal tersebut tentu menjadi buah bibir publik. Pro dan kontra atas pernyataan tersebut tentu tak terbantahkan. Banyak publik menyambut gembira keinginan Deddy tersebut, ada punya yang justru nyinyir karena berpikir pria itu memeluk Islam lantaran ingin menikahi sang kekasih muslimnya.


Baca juga ...

Menanggapi hal yang beredar, salah satu ulama ternama tanah air yakni Gus Mifta atau yang kerap disapa Gus Mif memberikan penjelasan mengenai keputusan Deddy. Gus Mif bahkan bercerita mengenai pertanyaan terakhir yang diajukan Deddy sebelum mantap untuk menjadi seorang mualaf. Deddy bertanya kepadanya bagaimana konsep keimanan menurut agama Islam.

"Jadi pertanyaan terakhir yang diajukan ke Gus itu soal konsep keimanan. Menurut Islam itu gimana," ujar Gus Mif seperti yang dikutip dari detikHOT, Selasa (18/9).

Pria yang kerap berdakwah dengan Emha Ainun Nadjib itu menerangkan kepada Deddy bahwa iman kepada Tuhan menurut Islam adalah cukup meyakini bahwa Allah Maha Sempurna. Sehingga, sebagai manusia tidak pantas memikirkan tentang kekurangan Tuhan.

"Ya saya bilang iman kita kepada Allah itu secara global," ucap Gus Mif. "Maknanya meyakini bahwa Allah itu disifati dengan segala sifat kesempurnaan dan dibersihkan dari segala sifat kekurangan."

Menanggapi hal jawaban Gus Mif, Deddy masih mempertanyakan apakah pernyataan tersebut berartikan bahwa Tuhan tidak perlu dibela oleh umatnya. Menurut Gus Mif, membela Tuhan tidak perlu dilakukan lantaran tidak ada manusia yang lebih hebat dari pada Allah.

"Terus dia ngomong, berarti Allah itu enggak perlu dibela?" cerita Gus Mif. "Enggak perlu, kita bela Allah emangnya kita lebih hebat dari pada Allah."

Gus Mif berkata bahwa Deddy menyetujui setiap pernyataannya mengenai cara pandang Islam yang ia utarakan. Hal tersebut tampaknya membuat ayah satu anak itu akhirnya benar-benar mantap untuk melanjutkan keinginannya memeluk Islam.

"Dan banyak hal dan dia sepakat dengan pemikiran saya. Bahwa Islam itu enggak perlu dibela, orang Islam itu sudah luar biasa," papar Gus Mif. "Kita membela Islam ya seolah-olah kita lebih hebat dari pada Islam."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...