Deddy Corbuzier Niat Ucapkan Syahadat Live di TV, Gus Miftah Pastikan Tak Ada Unsur Riya

Foto: Deddy Corbuzier Niat Ucapkan Syahadat Live di TV, Gus Miftah Pastikan Tak Ada Unsur Riya instagram
WowKeren dan Kanal247


Deddy Corbuzier siap mengucapkan dua kalimat syahadat pada 21 Juni mendatang di siaran langsung salah satu program televisi, Gus Miftah memastikan tak ada unsur riya.

Kanal247.com - Kabar Deddy Corbuzier akan segera memeluk agama Islam pun menjadi topik pembicaraan menarik media. Deddy tampaknya sudah benar-benar yakin dengan keputusannya untuk menjadi seorang muslim. Hal tersebut bahkan diutarakan oleh salah satu ulama yakni Gus Miftah.


Baca juga ...

Pria yang kerap disapa Gus Mif itu menerangkan jika Deddy sudah tidak sabar untuk segera mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam. Deddy bahkan meminta Gus Mif untuk menuntun mengucapkan kalimat syahadat. Sehingga, Deddy bersedia mengikuti jadwal kosong yang dimiliki Gus Mif untuk menjadi seorang mualaf.

"Dia bilang, Gus, longgarnya kapan. Saya kan sibuk banget. Akhirnya saya bilang 'lo lebih terkenal dari pada gue, tapi jadwal gue lebih banyak dari pada lo'," ungkap Gus Mif seraya bercanda seperti yang dikutip di detikHOT, Selasa (18/6).

Gus Mif menjawab jika pada tanggal 21 Juni mendatang jadwalnya sedang kosong. Sehingga ia bersedia menuntun ayah satu anak itu untuk masuk ke agama Islam. Gus Mif juga merasa tanggal itu menunjukkan hal yang baik lantaran hari Jumat. Jumat memang dipercaya umat Islam sebagai hari yang penuh dengan berkah.

"Saya bilang bulan ini yang kosong hanya tanggal 21. Itu pun saya menyempatkan karena tanggal 22 itu harus berangkat ke Taiwan," terang Gus Mif. "'Ya sudah berarti tanggal 21 aja deh gue disyahadatin. Toh harinya hari baik, hari Jumat kan'," tukasnya menirukan ucapan Deddy.

Pria yang kerap berdakwah dengan Emha Ainun Nadjib itu berkata bahwa meski prosesi masuknya Deddy akan disiarkan langsung di televisi bukan berarti ada niatan untuk riya. Gus Mif beranggapan hal itu adalah untuk menunjukkan kepada banyak orang jika Deddy telah resmi menjadi seorang muslim. Menjadi mualaf memang patut untuk disiarkan secara luas. Sehingga siaran langsung televisi akan mempermudah hal itu.

"Perlu dicatat, jangan bilang karena live di televisi itu karena riya. Enggak, ini kan syiar (pengumuman), supaya lebih banyak orang tahu, ini loh Deddy Corbuzier (sudah mualaf). Kalau Deddy mah enggak perlu di-publish juga orang udah terkenal kan," terang Gus Mif. "Gus jugae nggak butuh itu, tapi syiarnya ini yang kita butuhkan."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...