Lebih Dikenal dengan Sebutan Dilan, Iqbaal Ramadhan Protes?

Foto: Lebih Dikenal dengan Sebutan Dilan, Iqbaal Ramadhan Protes? instagram
WowKeren dan Kanal247


Sukses memerankan karakter Iqbal sampai sulit terlepas dari orang-orang di sekitar, benarkah Iqbaal Ramadhan justru tak senang dan sempat protes dengan hal tersebut?

Kanal247.com - Siapa yang tak tahu film “Dilan 1990”. Film remaja super romantis yang mampu meluluhkan hati setiap penonton wanita ini sempat booming di Tanah Air. Tak hanya karena alur ceritanya yang romantis, namun karakter Dilan dalam film tersebut membuat heboh masyarakat Indonesia bahkan di hari pertama trailer film tersebut dirilis.


Baca juga ...

Bagaimana tidak, bermodalkan wajah tampan dan senyum manis aktor Iqbaal Ramadhan sukses mencuri hati siapapun dengan rayuan mautnya di film tersebut. Beragam parodi bahkan sempat mewarnai tanggal penayangannya di bioskop.

Gombalan yang dilontarkan oleh karakter Dilan memang tak dapat begitu saja dilupakan. Tokoh yang diperankan oleh mantan personel Coboy Junior ini pun disebut-sebut sangat iconic sehingga banyak yang ikut menirukannya.

Nampaknya sebagai pemeran, Iqbaal sendiri merasakan dampak yang besar dari terkenalnya karakter Dilan yang ia perankan tersebut. Tidak sedikit orang yang justru memanggilnya dengan nama Dilan ketimbang Iqbaal. Namun ia sendiri mengaku tak sulit melepas karakter anak SMA itu dari kehidupannya yang nyata.

Lepas dari kuatnya karakter Dilan memang harus segera ia lakukan mengingat saat ini Iqbaal sendiri tengah bergabung dengan proyek film terbarunya. Iqbaal diketahui tengah bermain dalam film garapan sutradara kondang Hanung Bramantyo yang bertajuk “Bumi Manusia”.

“Bisa (lepaskan karakter Dilan). Karena syutingnya sudah kelar,” tegas Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6). “Kalau belum, mati saya. Itu juga mungkin semua yang terlibat dalam film (Bumi Manusia) ini aware.”

Rupanya iqbaal sendiri menyadari kuatnya karakter Dilan di mata banyak orang. Meskipun tak keberatan, namun ia menegaskan jika sosok Iqbaal dan Dilan adalah dua orang yang berbeda.

“Saya aware sekali, saya dibilang Dilan walaupun keluarga dan teman-teman saya bilang gitu, Dilan dan Iqbaal itu dua orang yang berbeda,” tandasnya. “Momennya adalah saya sudah lama enggak di industri hiburan, lalu saya keluar dengan Dilan, dan itu jadi branding saya. Jadi saya tidak komplain.”

Iqbaal lantas menuturkan jika sebagai pekerja seni dirinya tak hanya ingin dikenal dengan sosok Dilan. Seperti sebelumnya, kali ini Iqbaal juga memberikan yang terbaik untuk karakter Minke yang tengah diperankannya ini.

“Tapi yang saya pengin sampein juga ketika saya jadi pekerja seni, saya enggak mau selalu melekat dengan nama Dilan,” tutur Iqbaal. “Karena berakting itu imitating someone else’s life dan kebetulan lagi-lagi ini buku. Yang baca mungkin lebih banyak dari film saya sebelumnya. Range-nya juga lebih besar termasuk sastrawan dan saya juga fully aware sama itu.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...