Iis Dahlia Pilih Air Putih untuk Bayi Cegukan, Tak Percaya Mitos?

Foto: Iis Dahlia Pilih Air Putih untuk Bayi Cegukan, Tak Percaya Mitos? instagram
WowKeren dan Kanal247


Sempat meminta Sarwendah untuk memberi baby Thania air putih saat bayi kecilnya tersebut cegukan, Iis Dahlia beri penjelasan terkait komentarnya yang ramai mendapat perhatian netter itu.

Kanal247.com - Belum lama ini komentar pedangdut Iis Dahlia di Instagram menuai sorotan dari netizen. Bagaimana tidak, ia justru meminta Sarwendah untuk memberi minum air putih kepada bayi kecilnya yang sedang cegukan.


Baca juga ...

Sarwendah memang sempat membagikan sebuah foto milik baby Thania di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu bayinya terlihat memiliki sobekan tisu basah di dahinya. Rupanya Sarwendah tengah mencoba cara untuk menghentikan cegukan sang buah hati. “Katanya kalau anak cegukan ditaro kertas/tissue dikasih air nanti bs berhenti, apakah benar, hohoho,” tulisnya di akun @sarwendah29.

Melihat unggahan itu, netizen justru dibuat salfok dengan komentar Iis Dahlia yang menyuruh Wendah untuk memberi bayinya air putih. Komentar itupun langsung dibanjiri emoji tertawa oleh pengguna Instagram lainnya.

Nampaknya Iis Dahlia memang tak bermaksud bercanda dengan komentarnya kala itu. Saat ditemui di lain kesempatan, ia menuturkan jika bayi memang harus minum air putih setelah mendapat ASI dari ibunya.

Iis bahkan membandingkan dengan seseorang yang harus berkumur setelah makan. Menurutnya hal yang sama seharusnya juga diterapkan kepada bayi setelah minum ASI.

“Siapa bilang, kalau habis nyusu itu harus minum air putih karena itu kata sikat giginya. Nah, salah kan. Jadi kayak kita makan, makan harus kumur-kumur, nah bayi pun juga sama dia minum ASI, setelah minum ASI dia harus minum air putih buat ngebersihin,” jelas Iis Dahlia di kawasan Tendean, Rabu (19/6). “Karena air ASI itu kan bukan sesuatu yang apa. Kalau air minum kan bersih, harus justru.”

Seperti Sarwendah yang menempelkan kertas basah di dahi sang buah hati, hal yang sama rupanya juga pernah didengar oleh Iis Dahlia. Namun ia justru lebih memilih air putih ketimbang mitos yang beredar itu.

“Gue kan emak-emak, memang kan ada makan mitos itu dikasih apa, ditempelin di jidat kan bisa sembuh tapi itu bisa,” pungkasnya. “Kalau aku sih anak kecil kecegukan dikasih air putih, langsung sembuh.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...