Deddy Corbuzier Rela Keluarkan Sejumlah Uang Demi Masuk Islam, Kok Bisa?

Foto: Deddy Corbuzier Rela Keluarkan Sejumlah Uang Demi Masuk Islam, Kok Bisa? instagram
WowKeren dan Kanal247


Mengaku sedih karena ada orang yang berpikir keputusan masuk Islam demi konten YouTube, Deddy Corbuzier bungkam haters dengan mengungkapkan malah mengeluarkan uang demi jadi mualaf.

Kanal247.com - Deddy Corbuzier akhirnya resmi memeluk agama Islam pada Jumat (21/6). Deddy di ketahui mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat untuk masuk Islam di salah satu pondok pesantren di Yogyakarta. Pondok pesantren itu diketahui binaan salah seorang ulama ternama, Gus Miftah.


Baca juga ...

Keputusan Deddy untuk merubah keyakinannya itu tentu mendapatkan sambutan antusias bagi orang muslim. Meski begitu ada pula segelintir orang yang menganggap keputusan Deddy itu adalah upaya untuk menarik pundi-pundi rupiah dengan cara dijadikan konten YouTube.

Deddy mengaku sangat sedih ketika membaca komentar itu di Instagram pribadinya, @deddycorbuzier. Meski menyadari jika warganet memang selalu serba tahu dan merasa benar. Hal itu tak menjadikan Deddy merasa terbiasa dengan komentar negatif yang diterimanya.

"Kemarin ada yang sangat menyedihkan saya baca dari Instagram, yang mendukung 90% ya yang pasti, kan ada aja namanya netizen kan, netizen itu kan serba tahu ya. Maha Benar Tuhan sudah kalah sama netizen, ada yang sampai bilang ini buat konten doang kali," cerita Deddy saat melakukan konferensi pres pascaresmi memeluk Islam.

Gus Miftah segera membela sahabatnya itu dengan menyebutkan jika Deddy tidak pernah sekali pun membicarakan konten YouTube ketika menyebutkan keinginannya pindah agama. Deddy pun menerangkan dengan gamblang bahwa ia justru harus mengeluarkan uang demi masuk Islam.

Hal tersebut tentu terbukti lantaran Deddy rela mengosongkan jadwalnya di hari Jumat (21/6) demi mengucapkan dua kalimat syahadat. Deddy bahkan rela terbang langsung ke Yogyakarta dan menjadi mualaf di pondok pesantren binaan sahabatnya.

"Padahal sampai detik ini kita enggak pernah bahas tentang itu kan," sahut Gus Miftah. "Saya sedih sih ketika baca, saya malah keluar duit malah di sini," ucap Deddy seraya tertawa.

Deddy memaparkan bahwa ia akan mempersilakan semua warganet untuk mengucapkan apa pun tentang keputusannya memeluk Islam. Pasalnya, Deddy meyakini jika orang-orang yang mengenalnya memahami jika niatannya mengubah agama sudah berlangsung lama.

Deddy bahkan menuturkan jika warganet jeli dengan latar belakang keputusannya itu, mereka pasti menyadari dari semua konten YouTube serta acara yang ia bawakan. Deddy menyebutkan bahwa sejak dua tahun belakangan ia sudah sering mengangkat tentang Islam seperti mengundang para ulama. Hal tersebut merupakan bukti nyata ketertarikannya menjadi seorang muslim.

"Kalau ada orang-orang yang ngarang seperti itu ya silakan aja ngomong," tandas Deddy. "Kalau orang-orang yang dekat dengan saya, bahkan dari YouTube saya sendiri, dari acara saya sendiri itu lebih dari 1 tahun, 2 tahun isinya adalah tentang Islam."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...