Yang Hyun Suk Ungkap Alasannya Lakukan Tes Narkoba di YG Entertainment

Foto: Yang Hyun Suk Ungkap Alasannya Lakukan Tes Narkoba di YG Entertainment Twitter
WowKeren dan Kanal247


Yang Hyun Suk kembali buka suara terkait skandal narkoba yang dihadapi YG Entertainment. YG Entertainment bahkan memiliki alat uji tes narkoba yang canggih dan bisa mendeteksi banyak jenis obat terlarang.

Kanal247.com - Program JTBC "Spotlight" baru-baru ini membahas tentang dugaan narkoba B.I dan cara YG Entertainment untuk menutupi kasus tersebut. Sebelumnya, Han Seo Hee sempat mengatakan pada media bahwa B.I membeli LSD sebanyak 1,3 juta Won (Rp 15,8 juta).


Baca juga ...

Han Seo Hee juga mengulang cerita tentang dirinya yang dihubungi oleh Lee Seung Hoon untuk bertanya mengenai keterlibatannya dalam kasus narkoba B.I dan diminta bertemu. Setelah bertemu sesuai tempat janji, Han Seo Hee justru ditemui sosok K yang ia sebutkan "Member staf yang mengatur isu YG yang bisa muncul di media massa".

Han Seo Hee mengatakan bahwa K selalu membawa alat uji tes narkoba dan klaim itu bisa mendeteksi banyak jenis obat ilegal. "Itu karena kami harus tahu apa jenisnya untuk menghilangkannya," ujar So Hee tentang pengakuan sosok K kala itu.

Yang Hyun Suk sendiri berani buka suara kepada pihak "Spotlight" terkait alat uji tes narkoba tersebut. "Aku tak pernah merespon selama 23 tahun ini. Namun, menurutku ada yang harus dibenarkan sebisaku lewat penjelasan," ujar Yang Hyun Suk.

"Aku dengan langsung memimpin tes narkoba dan mengawasi mereka," aku Yang Hyun Suk yang mengungkap membeli alat uji tes narkoba lewat urine yang dibelinya dari Amerika Serikat. "Aku sudah banyak bertanya kepada pihak investigasi, dan mereka bilang padaku alat itu tidak ilegal."

Yang Hyun Suk mengatakan pihaknya rutin melakukan tes narkoba setiap 2 bulan. Alat itu sendiri bisa mendeteksi 12 jenis narkoba. "Mereka tidak menjual alat ini secara domestik. Kalau tes yang digunakan pihak kejaksaan bisa 10 ribu Won, yang ini harganya 50 ribu Won (Rp 609 ribu)," lanjutnya.

Yang Hyun Suk menyinggung kegiatan rutin ini dilakukan setelah salah satu artisnya terlibat skandal narkoba. "Sepert rasa harus bertanggung jawab setelah kasus G-Dragon terjadi karena manajemen rendah di YG, jadi kami lakukan tes," tambah Yang Hyun Suk.

Pihak "Spotlight" kembali bertanya seberapa penting Yang Hyun Suk membeli alat yang bisa mendeteksi 12 jenis narkoba padahal di Korea Selatan umumnya ada 6 jenis narkoba yang dipakai. Yang Hyun Suk menjawab itu semua demi pencegahan artisnya.

Berbicara soal alat uji tes narkoba, profesor Oh Yoon Sung menyebutkan, "Menilai apakah orang tersebut memakai narkoba atau tidak lewat tes narkoba bukanlah ukuran pencegahan. Pemeriksaan ini dilakukan setelah munculnya fakta. Ini muncul karena mereka mengetahui adanya kemungkinan member memakai narkoba."

Yang Hyun Suk sendiri membantah tudingan B.I menggunakan narkoba karena terbukti negatif lewat uji tes. Namun pihak "Spotlight" bertanya pada sang ahli dan menyebutkan bahwa alat tak bisa mendeteksi secara akurat jika pelaku memakai narkoba dalam jumlah kecil.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...