Sengketa Politik Makin Panas, Giring Nidji Menyesal Sempat Ikut Nyaleg?

Foto: Sengketa Politik Makin Panas, Giring Nidji Menyesal Sempat Ikut Nyaleg? instagram
WowKeren dan Kanal247


Sidang sengketa politik berlangsung sangat lama bahkan sampai mencapai waktu subuh, Giring Ganesha beri tanggapan. Benarkah ia menyesal sudah ambil bagian di dunia politik tahun ini?

Kanal247.com - Pesta demokrasi yang dirayakan oleh masyarakat Indonesia pada bulan April lalu memang tak berakhir begitu saja. Pasalnya setelah KPU mengumumkan hasil resmi kemenangan Presiden Joko Widodo, pasangan nomor 02 menyatakan ketidak persetujuannya dan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.


Baca juga ...

Sidang sengketa pemilu pun diadakan secara terbuka dan disaksikan langsung oleh publik. Salah satu artis yang ikut menyoroti jalannya sidang adalah Giring Ganesha.

Giring merupakan salah satu figur publik yang namanya ikut memeriahkan pileg tahun ini. Namun sayangnya perolehan suaranya tak mampu mengantar vokalis band Nidji ini untuk duduk di kursi anggota legislatif. Kendati demikian, ia hingga saat ini nampaknya masih mengikuti jalannya sidang sengketa pemilu yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta tersebut.

Giring rupanya memiliki pendapat terkait jalannya sidang sengketa pemilu itu. Ia berharap nantinya MK dapat memberikan keputusan yang terbaik. Giring ingin MK dapat menunjukkan jika pemilu tahun ini diadakan secara jujur tanpa ada kecurangan.

“Saya berharap Mahkamah Konstitusi mengeluarkan keputusan terbaik. Kalau pun ada yang komplain telah terjadi kecurangan selama pemilu, MK sebagai badan hukum tertinggi di Indonesia bisa menunjukkan bahwa pemilu sebenarnya tidak curang,” jelas Giring seperti yang dilansir melalui Showbiz Liputan6.com, Sabtu (22/6). “Kalau pun ada kecurangan silakan dibuktikan dengan gamblang.”

Selain mengharapkan bukti-bukti kecurangan yang jelas, Giring rupanya juga mengingatkan masyarakat akan bahaya berita bohong atau hoax. Seperti yang diketahui bersama, beberapa isu yang beredar luas menjelang pesta demokrasi lalu diketahui hanyalah sebuah isu miring yang tidak mengandung kebenaran. Lantaran hal itulah Giring menganggap bahwa sidang sengketa pemilu juga dapat dijadikan oleh masyarakat sebagai sarana pembelajaran politik.

“Ini sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar jangan mudah percaya khususnya terhadap kabar-kabar yang beredar di medsos,” sambungnya. “Semua harus dicek ulang agar kita tidak mudah terpapar hoaks.”

Kendati politik tahun ini tak berjalan mulus dan penuh masalah, namun Giring mengaku tak menyesal pernah ambil bagian di dalamnya. Panasnya politik Indonesia saat ini tak lantas membuatnya trauma. Ia mengaku akan terus berjuang di dunia politik di bawah partai yang menaunginya saat ini.

“Saya tetap berpolitik dan ikut membesarkan PSI,” tambah Giring. “Saya percaya pada apa yang sedang kami perjuangkan, sih.”

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...