Baru Saja Jadi Seorang Mualaf, 8 Karakter Inspiratif Deddy Corbuzier Ini Patut untuk Dicontoh

Foto: Baru Saja Jadi Seorang Mualaf, 8 Karakter Inspiratif Deddy Corbuzier Ini Patut untuk Dicontoh instagram
WowKeren dan Kanal247


Akhirnya resmi menjadi seorang mualaf setelah menunjukkan ketertarikan sangat besar terhadap Islam, ini sifat positif yang dapat dipetik dari seorang Deddy Corbuzier.

Kanal247.com - Nama Deddy Corbuzier tengah gencar menjadi pemberitaan media. Pasalnya Deddy diketahui baru saja resmi menjadi seorang muslim setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di salah satu pondok pesantren di Yogyakarta, Jumat (21/6). Kabar bahagia itu tentu disambut sangat baik oleh publik, khususnya orang-orang terdekat Deddy. Sang kekasih pun tampak mengantar Deddy secara langsung ke Yogyakarta.

Baca juga ...

Deddy dikenal sebagai orang yang memiliki karakter kuat dan menarik. Kecerdasannya berkata pun kerap disoroti oleh publik. Tak ayal pilihannya untuk merubah keyakinan dianggap akan semakin memperbanyak pujian yang kerap didapatkan Deddy selama ini.


Lantas apa sajakah hal-hal dalam diri seorang Deddy Corbuzier yang sangat patut untuk dijadikan panutan? Simak di sini!

1. Suka Pertunjukkan Ekstrim

Suka Pertunjukkan Ekstrim instagram

Nama Deddy memang mulai dikenal di jagat hiburan Tanah Air sebagai seorang magician. Deddy merupakan seorang mentalis yang dikenal kerap melakukan pertunjukkan sulap dengan risiko tinggi. Mentalis membuat para penontonnya percaya bahwa mereka memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa seperti kemampuan untuk membaca pikiran, mengontrol pikiran, psikokinesis, melayang di udara dan sebagainya.

Seorang mentalis pun tentu tak benar-benar memiliki kekuatan super, lho. Deddy bahkan sudah mulai belajar untuk menjadi seorang mentalis sejak usia 8 tahun. Sayang, pada 2015 silam Deddy memutuskan rehat untuk menjadi seorang mentalis.

2. Ajak Diet Sehat

Ajak Diet Sehat instagram

Pascavakum menjadi seorang mentalis, Deddy memang diketahui merubah penampilan tak kalah unik dari sebelumnya. Botak plontos dan badan kekar menjadi ciri Deddy yang baru. Tubuh Deddy bahkan digadang-gadang menjadi idaman beberapa orang, lho.

Deddy ternyata menggunakan diet yang aman bagi kesehatan untuk mendapatkan tubuh idamannya. Deddy bahkan membuat program kesehatan dengan "menciptakan" diet ala Deddy yang dia namakan "OCD" atau "Obsessive Corbuzier Diet" yang berbasis pada teknik puasa berjeda digabungkan dengan latihan olahraga dengan intensitas tinggi. Meski sebenarnya ini bukan teknik baru, tapi Deddy sukses membuat OCD menjadi sangat populer di Indonesia. Kamu bisa mengikuti cara diet ini melalui website dan buku elektronik khusus yang dibuat Deddy secara langsung. Sudah coba?

3. Konten YouTube Berbobot

Konten YouTube Berbobot instagram

Siapa bilang menjadi seorang YouTuber harus membuat konten nyentrik dan aneh untuk menarik perhatian warganet? Deddy berhasil membuktikan bahwa kesuksesan seseorang YouTuber juga bisa dirain dengan membagikan konten-konten bermutu tinggi. Hingga saat ini Deddy bahkan sudah mendapatkan lebih dari 4 juta subscriber di kanal YouTube pribadinya.

Isi konten yang kerap kali mengubah pikiran warganet tentang sesuatu tampak sukses membuat video yang dibagikan Deddy menjadi trending. Bukti nyata Deddy tak jadi YouTuber abal-abal, bukan?

4. Presenter dan Pembicara Cerdas

Presenter dan Pembicara Cerdas instagram

Tak hanya mengubah penampilan setelah memilih mundur dari dunia sulap, Deddy juga merambah kariernya sebagai seorang pembawa acara sekaligus pembicara. Salah satu programnya di televisi swasta pun disebut-sebut sangat mendidik. Orang-orang penuh inspirasi kerap didatangkan dalam program "Hitam Putih" itu.

Tak hanya menjadi seorang presenter, Deddy juga kerap kali diundang menjadi seorang pembicara di berbagai acara inspiratif. Menjadi seorang pembicara profesional tentu bukanlah hal mudah. Perlu mempelajari banyak pengetahuan sebelum dipercaya mengisi acara, bukan?

5. Tak Remehkan Pendidikan

Tak Remehkan Pendidikan instagram

Deddy merupakan salah satu selebriti yang sukses menyelesaikan pendidikannya hingga perguruan tinggi hingga S3. Tak tanggung-tanggung, gelar Doctor of Philosophy (Ph.D) berhasil disabet pria berusia 42 tahun itu. Gelar ini diketahui menjadi gelar tertinggi pada banyak bidang keilmuan.


Istilah filsafat pada gelar akademik ini tidak bermakna doktor di bidang keilmuan filsafat, melainkan sebagai gelar penghormatan dalam tingkat kebijaksanaan (philosophia:love of wisdom) pada suatu bidang keilmuan selain bidang teologi, hukum dan medis. Istilah Ph.D sering merujuk pada sebutan profesor universitas.

Gelar Ph.D merupakan salah satu gelar pendidikan di kancah internasional yang setara dengan gelar doktor (S3) di Indonesia. Deddy bahkan lulusan universitas bergengsi di dunia, lho! London University menjadi tempat Deddy menimba ilmu. Siapa yang ingin seperti Deddy?

6. Suka Belajar

Suka Belajar instagram

Tak hanya memiliki pendidikan dengan gelar bergengsi, ayah satu anak ini juga tidak pernah mau berhenti belajar. Deddy bahkan terang-terangkan mengaku menjadi seorang mualaf baru awal baginya. Deddy mengaku masih akan terus belajar dan ingin mendapatkan bimbingan dari para ulama untuk menjadi muslim sejati.

Kecintaannya dengan belajar inilah yang menjadi sumber kecerdasan Deddy ketika mengemukakan pendapat. Deddy tampaknya menjadi salah satu orang yang percaya bahwa buku adalah jendela dunia, nih. Yuk baca buku!

7. Ayah Pengertian

Ayah Pengertian instagram

Meski rumah tangganya dengan Kalina Oktarani kandas pada 2013 silam, Deddy membuktikan bahwa perceraian tidak akan membuat putra semata wayangnya menjadi anak broken home. Deddy terus berhubungan baik dengan mantan istrinya demi sang putra. Deddy bahkan menjadi ayah yang sangat pengertian untuk Azka Corbuzier.

Publik bahkan menganggap Deddy adalah sosok ayah idaman anak-anak lantaran tidak pernah memaksa putranya pintar di sekolah. Deddy menggembar-gemborkan kepada semua orangtua bahwa menerima apa pun keinginan anak mereka adalah hal yang wajib dilakukan. Pemaksaan kepada anak untuk melakukan hal-hal yang tidak digemari harus dihilangkan dari pikiran orangtua. Ayah idaman banget, ya!

8. Berpikiran Terbuka

Berpikiran Terbuka instagram

Punya pendidikan tinggi, pintar berbicara, suka baca buku, semua tidak akan ada gunanya jika tidak memiliki pikiran yang terbuka. Beruntung, Deddy adalah seorang pria yang mengungkapkan segala hal dari prespektif netral untuk menanggapi sesuatu. Deddy bahkan tak tanggung-tanggung membuat konten sensitif seperti agama dan politik di kanal YouTube pribadinya demi membuka pikiran publik.

Karakter Deddy yang satu ini tentu kerap mendapatkan pujian dari warganet. Warganet yang dikenal sebagai orang yang suka menghujat bahkan memikirkan masak-masak opini mereka setelah menonton video yang dibagikan Deddy. Apakah kamu juga demikian?

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...