Jessica Mila Bakal Langsung ‘Galak’ Kalau Dengar Kata-Kata Ini

Foto: Jessica Mila Bakal Langsung ‘Galak’ Kalau Dengar Kata-Kata Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Bisa bikin naik turun suasana hati, hindari mengucapkan kata-kata ini dihadapan Jessica Mila. Gara-gara itu ia bisa mendadak menjadi tidak ramah di lokasi syuting.

Kanal247.com - Penampilan memang diakui banyak orang menjadi faktor utama penentu kepercayaan diri seseorang. Tak hanya dari segi wajah, namun bentuk tubuh juga tak lepas dari sorotan ketika berbicara mengenai hal itu. Tak heran jika body shaming atau bullying fisik masih menjadi masalah besar bagi sebagian orang hingga saat ini.


Baca juga ...

Terutama bagi seorang figur publik, tubuh ideal tak jarang menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. Tidak sedikit rupanya artis yang bentuk tubuhnya bahkan di-bully oleh para haters. Salah satunya adalah aktris cantik Jessica Mila.

Dikenal memiliki paras cantik dan tubuh ideal yang diidam-idamkan oleh para wanita, siapa sangka Jessica Mila rupanya juga pernah mengalami body shaming. Hal itulah yang membuatnya tertarik untuk bergabung dalam film garapan komika Ernest Prakasa betajuk “Imperfect: KARIR, CINTA DAN TIMBANGAN”.

“Jadi emang waktu pertama kali diceritakan film ini tentang apa, aku ngerasa oh iya banget sih ini, benar-benar menjadi sebuah problem yang kita enggak bisa sepelekan lagi,” jelas Jessica Mila saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta selatan, Kamis (21/6). “Karena dampaknya itu bisa sampai bunuh diri. Tapi mungkin di bawah itu ada banyak dampak-dampak yang kelihatannya enggak terlalu parah tapi itu tuh mempengaruhi kehidupan orang banget dalam perkembangan mental, karir dan lain sebagainya.”

Rupanya Jessica Mila sendiri mengaku langsung down setiap ada yang mem-bully fisiknya. Mengaku tak sampai depresi, namun nyatanya hal itu dpaat memperburuk situasi hatinya.

Mila menerangkan jika tiba-tiba seseorang menyebutnya gendut atau tubuhnya pendek, maka hal itu akan langsung menurunkan mood-nya.Hal ini lantaran secara tidak langsung kepercayaan dirinya juga ikut turun usai mendengar sebutan tersebut.

“Sebenarnya dibilang depresi banget itu nggak. Tapi mempengaruhi mood aku pada saat syuting,” tegasnya. “Kayak misalnya tiba-tiba aku ngerasa gendutan terus ada yang bilang, 'Gendut banget ya di TV, badannya kecil, tapi kok pipinya gede banget, jadi nggak cantik' dan lain-lain. Itu kan bikin aku nggak pede.”

Aktris kelahiran Aceh ini menyadari bahaya body shaming terhadap hidup seseorang. Belajar dari pengalaman, hal itu dapat menanggapi segala sesuatunya dari sudut pandang negatif. Seperti dirinya yang bisa langsung tidak ramah saat di lokasi syuting atau bertemu orang lain.

“Ketika aku berakting atau ketemu orang, aku nggak bisa ramah, karena mood-nya sudah berubah, jadi nggak bisa berpikir secara lebih jernih. Terus mungkin cara aku melihat dan menanggapi sesuatu juga jadi lebih negatif,” papar Mila. “Sampai di titik depresinya yang aku ngebatasin makan banget. Sampai kalau ada orang yang nawarin makan lagi itu aku bisa, 'Ngerti nggak sih ini orang lagi diet'. Dan itu buruk banget.”

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...