Akhirnya Sandang Gelar Sarjana, Arumi Bachsin Kok Malah Ngaku Malu?

Foto: Akhirnya Sandang Gelar Sarjana, Arumi Bachsin Kok Malah Ngaku Malu?
WowKeren dan Kanal247


Menyandang gelar ekonomi setelah 7 tahun menjalani kehidupan sebagai istri, ibu, dan mahasiswa, Arumi Bachsin mengaku bersyukur sekaligus malu karena hal ini.

Kanal247.com - Kabar bahagia tengah menyelimuti aktris cantik Arumi Bachsin. Arumi akhirnya menyandang gelar sarjana srata 1 dari IAIN Tulungangung jurusan Ekonomi Syariah setelah 7 tahun menempuh pendidikan. Meski telat, Arumi tampak tetap bahagia mengingat posisinya adalah sebagai istri sekaligus ibu.


Baca juga ...

Arumi menerangkan bahwa perasaannya sangat campur aduk lantaran akhirnya kuliahnya selesai. Lucunya, Arumi juga merasa malu lantaran beranggapan jika ia adalah mahasiswi yang paling tua saat wisuda digelar.

"Perasaanya campur aduk, sebenarnya senang, tapi antara senang tapi agak malu juga," ucap Arumi. "Karena kayaknya di sini aku paling tua deh," tambahnya.

Arumi menerangkan jika setiap orang pasti memiliki rintangan ketika menempuh pendidikan. Untunya, perjalanannya untuk mendapatkan gelar sarjana cukup panjang. Mengingat ia memutuskan untuk menikah muda dengan wakil gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak pada tahun 2013 silam. Arumi juga harus menjadi ibu dari dua orang anak dari pernikahannya.

"Menurut saya setiap proses ijazah itu punya sejarahnya masing-masing," jelas wanita berusia 25 tahun itu. "Kalau saya sejarahnya agak naik turun karena di tengah masa studi saya yang panjang, saya sempat nikah, kemudian punya anak," paparnya.

Arumi mengaku sangat beruntung lantaran semua keluarganya mendukung penuh pendidikannya. Sehingga ia semakin semangat menyelesaikan studinya meski memakan waktu yang lebih panjang dibandingkan mahasiswa S1 normal. Arumi diketahui lulus setelah menempuh pendidikan 7 tahun lamanya.

Arumi memaparkan jika Emil adalah orang yang selalu memberikan dukungan penuh kepadanya untuk merai cita-citanya sebagai seorang sarjana. Anak-anaknya pun sangat pengertian karena memahami jika ibu mereka harus pergi kuliah. Orangtua Arumi pun tak luput memberikan dukungan. Banyaknya dukungan itulah yang kemudian membuat Arumi semakin semangat menyelesaikan perkuliahannya.

"Cuma ternyata ketika diusahain dan tentu juga dengan support full ya dari Mas Emil, anak-anak juga ketika dikasih pengertian mau mengerti, dari orangtua, semua akhirnya bisa terlaksana," papar Arumi.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...