Mental Baja, Pandji Pragiwaksono Siapkan Materi Politik untuk Stand Up Comedy

Foto: Mental Baja, Pandji Pragiwaksono Siapkan Materi Politik untuk Stand Up Comedy instagram
WowKeren dan Kanal247


Sempat dihujat usai jadikan hewan kucing sebagai bahan lawakan saat tengah melakukan Stand Up Comedy, Pandji Pragiwaksono nampaknya tak kapok hingga akui sudah siapkan materi tentang politik.

Kanal247.com - Kondisi politik Indonesia saat ini memang tengah memanas. Berbagai perbedaan pendapat yang terjadi selama merayakan pesta demokrasi rupanya masih berimbas hingga hari ini. Hal ini terlihat dari sidang sengketa pemilu yang tengah digelar usai KPU mengumumkan kemenangan Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.


Baca juga ...

Hal tersebut tentu membuat sebagian orang ketakutan dan menghindari pembicaraan terkait politik. Namun hal berbeda justru diungkapkan oleh komedian Pandji Pragiwaksono.

Ia dengan berani mengusung politik sebagai materi dalam acara Stand Up Comedy yang bertema Hiduplah Indonesia Maya. Menurutnya hal itu justru membangkitkan rasa penasaran penonton, sehingga banyak yang menunjukkan antusias mereka terhadap materi tersebut.

“Materi ini banyak bikin orang penasaran, dibikin cuma satu kalau tapi reaksinya gila-gilaan,” ungkap Pandji Pragiwaksono saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/6). “Orang-orang pada pengin tahu. Itu materinya tentang politik.”

Pandji mengaku bahwa dirinya telah mempersiapkan lawakan dengan materi politik tersebut dengan sangat matang. Sehingga ia pun tak merasa khawatir dengan topik yang dianggap sensitif oleh sebagian orang ini.

Menurutnya hal yang paling penting adalah segala ucapan yang akan disampaikan oleh para komedian selama di atas panggung merupakan sesuatu yang memang dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga jika ada yang merasa keberatan, mereka dapat membicarakan hal tersebut dengan baik-baik.

“Saya meyakini tidak perlu khawatir selama komediannya ketika naik panggung siap mempertanggungjawabkan omongan,” jelasnya. “Semua yang saya tulis dan bawakan sudah dipikirkan matang dan siap berargumen. Jadi kalau ada yang tersinggung ayo kita ngobrol”.

Jika nantinya ia memang dinyatakan bersalah, Pandji mengaku siap untuk meminta maaf. Daripada mementingkan gengsi, menurutnya hal itu merupakan sebuah keputusan bijak yang memang harus dilakukan.

“Kalau memang salah ya udah minta maaf aja. Banyak komedian terlalu gengsi untuk minta maaf, mikirnya 'ah kalau gue minta maaf gue berarti kalah terhadap kebebasan berpendapat',” pungkas pelawak 40 tahun ini. “Kadang minta maaf bukan berarti lu mengaku salah, tapi lebih kepada lu peduli dengan hubungan antar keduanya. Itu aja.”

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...