Deddy Corbuzier Undur Jadwal Masuk Islam Saat Politik Panas, Apa Alasannya?

Foto: Deddy Corbuzier Undur Jadwal Masuk Islam Saat Politik Panas, Apa Alasannya? instagram
WowKeren dan Kanal247


Politik panas sebelum prosesi menjadi mualaf dilakukan hingga memilih untuk mengundur jadwal. Benarkah Deddy Corbuzier ingin menarik perhatian penuh publik?

Kanal247.com - Kabar Deddy Corbuzier memutuskan untuk masuk ke agama Islam beberapa waktu lalu memang sukses menarik perhatian publik. Nama Deddy pun sontak menjadi trending hangat di semua media sejak itu. Publik tampak sangat antusias dan dipenuhi tanda tanya atas keputusan Deddy menjadi seorang mualaf.


Baca juga ...

Deddy mengaku bahwa ia sebenarnya sudah cukup lama berencana masuk Islam. Ayah satu anak itu berkata sebenarnya niat untuk mengucapkan syahadat sejak 7 bulan yang lalu. Namun, niatan itu diurungkan lantaran Indonesia sedang panas karena masalah politik. Lantas apakah itu berartikan Deddy ingin menjadi fokus utama publik saat menjadi mualaf?

"Sebenar-benarnya yang orang enggak tahu dan saya enggak buka adalah sebenarnya mualaf ini maunya dilakukan jauh sebelum tanggal 21 (Juni)," jelas Deddy. "Bahkan mungkin sekitar enam bulan atau tujuh bulan lalu sebenarnya. Sebenarnya."

Deddy menerangkan jika ia enggan mengucapkan dua kalimat syahadat saat politik Indonesia sedang kacau lantaran tidak ingin keputusan besarnya itu dijadikan main-main oleh beberapa orang. Deddy tidak ingin menjadi permainan politik ketika masuk Islam kala itu.

"Karena pada saat itu Indonesia sedang panas politik. Kalau pada saat itu saya mualaf, saya takut keadaan saya mualaf bisa masuk dalam permainan politik," ucap Deddy terus terang.

Deddy memaparkan bahwa ia tidak ingin masalah agama akan masuk ke ranah politik seperti saat itu. Sehingga mantan suami Kalina Oktarani itu memilih untuk menghindari dan mencari jadwal lain dan mengumumkan kepada media tentang keputusan besarnya berpindah agama.

"Kita tahu pada saat kemarin Pilpres bagaimana panasnya dan bagaimana agama dimasukkan dalam suasana politik. Itu yang saya hindari," terang Deddy.

"Oleh karena itu setelah politik semuanya selesai, setelah semuanya adem, sudah tenang, baru saya yakin mengumumkan," ucap Deddy. "Baru saya yakin saya mualaf dalam keadaan yang jauh lebih tenang," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...