Bingung Pilih Sepatu yang Cocok dengan Acara? Ikuti 8 Tak-tik Ini

Foto: Bingung Pilih Sepatu yang Cocok dengan Acara? Ikuti 8 Tak-tik Ini
WowKeren dan Kanal247


Tidak semua jenis sepatu akan cocok digunakan diberbagai acara dengan konsep berbeda-beda, tapi jangan khawatir. Simak 8 tips untuk memilih sepatu yang cocok di sini.

Kanal247.com - Menghadiri sebuah acara yang penting memang patut untuk memperhatikan penampilan. Tak hanya menggunakan pakaian sesuai, sepatu yang dipakai juga patut untuk diperhitungkan. Pasalnya tidak semua jenis sepatu akan cocok digunakan untuk berbagai acara dengan konsep berbeda-beda.

Baca juga ...

Setiap acara, konsep, lokasi, waktu, dan beberapa hal lain membuat seseorang wajib untuk menyesuaikan sepatu yang akan dikenakan. Mulai dari sepatu sport hingga heels harus menyesuaikan acara agar semakin nyaman. Kenyamanan adalah hal yang utama, bukan?


Yuk ikuti 8 tak-tik ini agar kamu semakin mudah menyesuaikan sepatu yang dikenakan untuk acara-acara tertentu di sini!

1. Heels untuk Acara Pernikahan

Heels untuk Acara Pernikahan

Setiap wanita wajib setidaknya memiliki satu sepatu heels, nih. Jangan sampai untuk acara-acara besar seperti pernikahan kamu malah memakai sepatu yang tidak cocok. Menggunakan heels akan membuat tampilanmu jauh lebih modis dan kakimu akan tampak jauh lebih jenjang.

Pastikan memilih jenis heels yang nyaman untukmu. Warna heels yang akan dikenakan juga patut diperhatikan. Usahakan warna heels-mu senada dengan gaun. Jika tak memiliki heels warna senada, pilih warna netral seperti hitam, abu-abu, putih gading, emas, navy, dan cokelat.

2. Wedges untuk Acara Formal Berdurasi Panjang

Wedges untuk Acara Formal Berdurasi Panjang

Ketika menghadiri acara formal dengan durasi cukup panjang, kamu bisa ganti heels dengan menggunakan wedges. Pasalnya, menggunakan heels runcing dengan durasi cukup lama akan membuat kaki sakit. Cara mengatasi hal itu, pilih wedges dengan model tak kalah cantik seperti heels.

Tumpuan wedges yang rata akan memudahkanmu untuk berjalan berjam-jam. Menggunakan wedges dengan model tali juga akan membantumu stunning di waktu yang lama.

3. Flat Shoes untuk Acara Semi Formal

Flat Shoes untuk Acara Semi Formal

Jangan terlalu tampil mencolok di acara-acara semi formal. Menggunakan sepatu yang tidak cocok di acara semi formal juga akan membuatmu menjadi orang aneh. Jadi, lebih baik untuk memilih flat shoes untuk acara-acara semi formal seperti menghadiri kuliah atau jalan-jalan ke mal bersama teman.

Flat shoes akan membuatmu berjalan lebih nyaman dan baik untuk kesehatan kaki. Flat shoes juga sangat cocok untuk digunakan di acara-acara yang harus dengan cepat melepas sepatu. Pasalnya menggunakan flat shoes hanya membutuhkan hitungan detik untuk dilepas. Eits, tentu bergantung pada modelnya!

4. Boots untuk Acara Formal Outdoor

Boots untuk Acara Formal Outdoor

Acara formal memang tak selalu diadakan di dalam ruangan, terkadang ada beberapa orang yang mengambil tema outdoor juga. Acara dengan tempat outdoor tentu tidak akan memungkinkan menggunakan heels, wedges, bahkan flat shoes. Ketiga jenis sepatu itu akan mudah membuat kakimu kotor.

Jadi, pilihan yang pas untuk acara ini adalah menggunakan boot. Sepatu boot akan menutup sempurna telapak kakimu, jadi aman di acara outdoor yang tidak pasti kondisi tempatnya. Pastikan tidak memilih boot dengan hak runcing, itu akan menyulitkanmu berjalan ketika acara outdoor itu ada di daerah pantai atau pegunungan.

5. Sepatu Sport Kekinian untuk Hangout Bareng Teman

Sepatu Sport Kekinian untuk Hangout Bareng Teman

Ketika memiliki acara untuk hangout bersama teman-teman, sepatu sport menjadi pilihan yang oke. Pasalnya, ketika jalan-jalan dengan teman akan dipastikan jika waktu yang dibutuhkan cukup panjang. Sehingga, sepatu yang nyaman patut untuk dipilih.

Sepatu sport dengan model kekinian seperti air max, slip on, bahkan basketball shoes bisa menjadi pilihan. Sepatu sport akan sangat cocok dipadukan dengan gaya kasual dengan menggunakan celana. Untuk yang ingin tetap tampil girly cukup padukan dengan pakaian warna pastel atau bermotif feminin.

6. Mules untuk Pergi ke Kantor

Mules untuk Pergi ke Kantor

Sepatu jenis mules atau model selop bisa kamu pilih untuk dikenakan di kantor. Model yang tampak formal dan nyaman akan pas digunakan dengan durasi yang panjang. Apalagi jika pekerjaanmu membuatmu mondar-mandir, maka mules akan jadi pilihan paling cocok.

Cukup pilih model mules sesuai dengan keinginanmu. Pastikan senada dengan pakaianmu juga, ya! Jangan sampai tampilan trendimu rusak karena salah memilih model mules. Sepatu mules dengan model sederhana sudah cukup kok untuk tampil kece maksimal!

7. Sepatu Sport Putih untuk Semua Acara Durasi Waktu Panjang

Sepatu Sport Putih untuk Semua Acara Durasi Waktu Panjang

Untuk kamu yang suka gaya kasual nan boyish, sepatu sporty juga bisa dikenakan untuk mendatangi acara. Pilih saja sepatu sporty warna putih kesayanganmu. Sepatu sport berwarna putih akan tetap membuatmu tampil elegan dengan apa pun konsep acaranya.

Untuk kamu yang ingin tampil girly juga tak perlu ragu mengenakan sepatu sporty ini. Style kasual, pakai gaun, hingga tampilan rock and roll tetap bisa membuatmu stunning dengan bantuan sepatu sport putih. Berani buktikan?

8. Flip Floop untuk Nongkrong di Dekat Rumah

Flip Floop untuk Nongkrong di Dekat Rumah

Flip floop alias sandal japit wajib kamu pilih jika acaramu hanya sekadar ngobrol-ngobrol santai dengan teman atau tetangga. Jangan sampai memilih heels untuk sekadar berbincang sederhana, apalagi jika lokasi nongkrongmu di warung kopi. Amat tak cocok!

Kamu bisa pilih jenis flip floop dengan tali jika ingin tampilanmu sedikit kece. Namun, pastikan model flip floop yang dikenakan tak akan membuat orang lain berpikir kamu berlebihan, ya.

Setelah memilih sepatu yang cocok untuk acara, model rambutmu juga perlu diperhatikan loh. Kamu bisa cek 8 model potongan rambut tak lekang oleh waktu di sini. Dijamin bakal bikin style -mu menarik

Jangan lupa juga untuk memilih memadukan pakaian yang pas untuk acaramu. Kamu bisa coba pakai Harajuku style jika ingin tampilanmu lebih nyentrik. Klik di sini!

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel