Dikecam Soal Keyakinan Agama Anak, Deddy Corbuzier 'Serang Balik' dengan Jawaban Menohok

Foto: Dikecam Soal Keyakinan Agama Anak, Deddy Corbuzier 'Serang Balik' dengan Jawaban Menohok instagram
WowKeren dan Kanal247


Dapat sindiran hingga kecaman dari netizen soal keyakinan agama anak yang tak seiman, Deddy Corbuzier justru berikan jawaban menohok hingga jelaskan soal kiat pembelajaran yang baik.

Kanal247.com - Sepekan sudah presenter Deddy Corbuzier memeluk agama Islam. Ia resmi mengucapkan dua kalimat syahadat di pondok pesantren Ora Aji milik Gus Miftah pada tanggal 21 Juni lalu.


Baca juga ...

Keputusan Deddy untuk pindah agama tersebut sempat diikuti beragam kontroversi. Mulai dari penolakan KPI untuk menyiarkan prosesnya menjadi mualaf di televisi, hingga tudingan jika pesulap 42 tahun tersebut menjadi seorang muslim demi menikahi kekasihnya Sabrina Chairunnisa.

Namun beragam tanggapan miring tersebut satu persatu telah dibantah oleh Deddy Corbuzier. Bahkan mantan istrinya, Kalina Oktarani memberi pembelaan jika Deddy memang sudah ingin mualaf bahkan sebelum keduanya bercerai.

Sayangnya pendapat negatif tersebut tak hanya menyeret namanya saja namun juga orang terdekatnya seperti sang buah hati, Azkanio Nikola Corbuzier. Tidak sedikit netizen yang lantang menanyakan soal keyakinan agama Azka saat ini. Bahkan karena itu, sejumlah warganet nyaring menyalahkan Deddy Corbuzier yang membiarkan anaknya memiliki iman yang berbeda.

Menanggapi hal itu, Deddy dengan santai menjelaskan perkara cara dirinya memberikan pelajaran untuk Azka. Deddy meyakini jika sebuah tindakan praktik selalu lebih kuat ketimbang teori.

Terlebih untuk anak cerdas seperti Azka, Deddy percaya jika putranya akan lebih mudah menyerap ilmu jika dirinya memberikan contoh yang baik soal Islam. Selain itu, ia mengaku tak ingin terburu-buru mengingat dirinya sendiri juga baru satu minggu menjadi seorang muslim.

“Saya ajari anak atau siapapun bukan dengan perkataan tapi berdasarkan perilaku. Kalau anak cerdas kita bombardir dengan kata-kata maka yang terjadi perlawanan. Tapi kalau seseorang contohkan dengan perilaku baik maka anak akan mencontoh dan melihat,” tegas Deddy Corbuzier saat ditemui di Masjid Bani Umar, Tangerang Selatan, Jumat (28/6). “Ini juga saya baru seminggu jadi mualaf.”

Tak sampai disitu, rupanya ada juga yang “menakut-nakuti” Deddy Corbuzier soal dosa yang harus ia tanggung jika Azka tak kunjung memeluk agama Islam. Terkait hal itu, Gus Miftah justru mewanti-wanti netizen agar tak melontarkan pendapat serupa.

Pasalnya ia menilai jika hal itu hanya akan menjadi boomerang yang tidak baik bagi umat muslim sendiri. Menurutnya netizen itu justru mencoreng citra baik agama Islam di hadapan orang awam seperti Deddy Corbuzier yang baru menjadi mualaf.

“Ada yang bilang kalau Azka enggak masuk Islam maka dosanya ditanggung Mas Deddy, jangan orang baru masuk Islam diancam sehingga citra Islam enggak menyenangkan,” tandas Gus Miftah. “Azka sudah dewasa, dia bisa memilih mau beriman atau tidak beriman. Tugas Mas Deddy mengarahkan kalau akhirnya Azka ikut Mas Deddy Alhamdulillah, kalau enggak juga itu pilihan dia.”

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...