Perdana Ikuti Salat Jumat, Deddy Corbuzier Rasakan Ini Usai Dengar Khotbah

Foto: Perdana Ikuti Salat Jumat, Deddy Corbuzier Rasakan Ini Usai Dengar Khotbah instagram
WowKeren dan Kanal247


Satu minggu pasca mualaf, Deddy Corbuzier akhirnya menjalani salat Jumat pertamanya ditemani oleh Gus Miftah. Begini tanggapannya soal khotbah salat Jumat.

Kanal247.com - Terhitung sejak tanggal 21 Juni lalu, presenter Deddy Corbuzier resmi berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam. Proses dirinya menjadi seorang mualaf tersebut terjadi di Yogyakarta dan disaksikan langsung oleh sang kekasih Sabrina Chairunnisa.


Baca juga ...

Keputusan Deddy untuk menjadi umat muslim tersebut nyatanya diikuti beragam pendapat publik. Tidak sedikit yang turut senang dan mendoakan agar pesulap 42 tahun tersebut bisa istikamah. Sedangkan sebagian netizen lain sibuk melayangkan tuduhan jika niatnya menjadi mualaf tersebut memiliki maksud terselubung.

Namun beragam tanggapan itu nyatanya tak mengusik tekad kuat Deddy Corbuzier untuk menjadi umat muslim yang baik. Sejak resmi mualaf, ia pun akhirnya menjalani salat Jumat pertamanya kemarin.

Ditemani oleh Gus Miftah, Deddy Corbuzier memilih lokasi masjid terdekat dari rumahnya untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Ia pun membagikan pengalaman pertama yang ia dapatkan kala itu, bahkan ia menyebut hatinya sejuk setelah mendengarkan khotbah.

“Kalau saya dengar ceramah tadi Alhamdulillah mengajarkan istikamah,” pungkas Deddy Corbuzier saat ditemui di bilangan Tangerang Selatan, Jumat (28/6). “Ini salat Jumat perdana tapi bukan salat pertama kali, rasanya luar biasa sekali ceramahnya.”

Hingga saat ini nampaknya Deddy masih belum mau terlepas dari pengawasan Gus Miftah. Pasalnya ia bahkan meminta agar sahabatnya tersebut terus menemaninya setiap salat Jumat. Menanggapi permintaan itu, Gus Miftah pun menitipkan Deddy kepada Jamaah di masjid tersebut.

“Saya sempatin karena jumatan pertama harus datang. Insyaa Allah saya nitip jamaah di sini nanti ke depan jika saya tidak bisa dampingi Mas Deddy, saya nitip Mas Deddy akan di sini,” ujar Gus Miftah. “Karena beliau minta setiap Jumat saya datang, Insyaa Allah kapan-kapan kita adakan kajian di masjid ini.”

Pengalaman pertama itu juga tak lupa ia bagikan di akun Instagram pribadinya. Dalam video singkat itu, ia terlihat membagikan momen bersama Gus Miftah sesaat sebelum menjalani salat Jumat. “Masha Allah.. temen saya hari ini Syahadat krn lihat video kita.. Alhamdulillah.. Jumat sholat bareng @gusmiftah katanya sih mau nemenin tiap jumat,” tulis Deddy Corbuzier.

Unggahan itu pun sontak dibanjiri netizen dengan ucapan alhamdulillah. Nampak tidak sedikit yang kembali menyanjung dan memuji host acara “Hitam Putih” tersebut.

Alhamdulillah mas Deddy kita sama2 belajar yah... Saya juga baby muslim,” ujar akun @rizky******. “Wajahnya mas dedy lebih bercahaya,” celetuk akun @dewi*******. “Mantap master... Alhamdulillah saudara muslim baru,” sahut akun @uda****.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...