Punya Bisnis Sendiri, Mikha Tambayong Pilih Lanjut S2 Jurusan Manajemen di Harvard

Foto: Punya Bisnis Sendiri, Mikha Tambayong Pilih Lanjut S2 Jurusan Manajemen di Harvard instagram



Tak akan meninggalkan karier di Indonesia, Mikha Tambayong akan segera melanjutkan studi S2 di Harvard dengan mengambil jurusan manajemen agar dapat ia terapkan untuk bisnisnya.

Kanal247.com - Memantapkan karier di usia muda memang menjadi salah satu impian banyak remaja di seluruh dunia. Tak heran jika banyak yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari agar memiliki pekerjaan di masa depan yang sesuai dengan keinginan.


Baca juga ...

Namun tidak sedikit juga yang sudah bekerja namun tetap mementingkan pendidikan. Sebut saja seperti beberapa figur publik yang terlihat menjalani pendidikan tinggi di tingkat universitas di saat karier mereka tengah cemerlang.

Kendati telah memiliki karier yang jelas, namun beberapa artis tersebut terbukti dapat dijadikan contoh yang baik lantaran terus menambah ilmu pengetahuan mereka. Duduk kembali di bangku kuliah, sebagian artis memilih vakum dari industri hiburan namun ada juga yang berhasil melakukan kedua aktivitas tersebut di waktu yang bersamaan. Sebut saja seperti Mikha Tambayong.

Dikenal cantik dan pintar, Mikha diketahui akan segera melanjutkan studi S2 di luar negeri. Tak tanggung-tanggung, ia akan segera menjadi mahasiswi jurusan manajemen di Harvard University.

“Ambil S2 (jurusan) Manajemen,” tutur Mikha Tambayong saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Senin (8/7). “Kebetulan aku ambil program gitu, di almamaterku ada program untuk ambil International Master Harvard, jadi aku ambil.”

Kendati sebelumnya ia telah lulus dengan gelar Sarjana Hukum, namun mengambil jurusan manajemen yang bertolak belakang memang bukan langkah yang sembarangan. Mikha menjelaskan jika hal tersebut masih memberikan keuntungan baginya mengingat aktris cantik 24 tahun ini ternyata juga tengah menggeluti bisnis miliknya sendiri.

“Ya kebetulan aku lihat programnya bagus, aku bisa dapat kelas di luar, terus juga mungkin lebih relevan sama pekerjaanku sekarang karena aku punya bisnis juga,” jelasnya. “Jadi kalau ngembanginnya baguslah.”

Kendati demikian, Mikha Tambayong mengaku tak akan vakum dari dunia entertainment. Selain karena masih ada kontrak, ia juga tetap bisa bekerja lantaran tak akan terus berada di Amerika selama satu tahun penuh.

“Enggak sih, enggak tinggalin juga Indonesia. Karena di sana juga enggak full setahun, cuma mungkin harus ada yang berkurang, di sini pun aku kan masih tetap kuliah seharian full,” ujar pemain film “Belok Kanan Barcelona” ini. “Cuma kalau buat ninggalin enggak karena masih banyak kontrak-kontrak kerja juga.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel