Didera Skandal dan Idol Wamil Hingga Cedera, Saham SM-JYP dan YG Langsung Anjlok

Foto: Didera Skandal dan Idol Wamil Hingga Cedera, Saham SM-JYP dan YG Langsung Anjlok Instagram
WowKeren dan Kanal247


Belakangan tiga agensi besar yang sebelumnya menguasai industri hiburan Korea seperti YG, JYP dan SM saat ini disebut sedang menghadapi masalah seperti skandal, idol wamil hingga cedera.

Kanal247.com - Bukan rahasia lagi jika industri hiburan Korea dikuasai oleh tiga agensi besar yakni SM, JYP dan YG Entertainment. Selama 2 dekade terakhir, banyak idol besar yang debut di bawah naungan 3 agensi besar tersebut seperti TVXQ, Big Bang, 2PM hingga Super Junior.


Baca juga ...

Namun kini ada beberapa hal yang tengah mengancam agensi 3 besar ini diantaranya adalah skandal Burning Sun yang membelit mantan anak asuh YG Seungri. Selain itu skandal narkoba B.I juga tengah menjadi sorotan begitupun dengan dugaan Yang Hyun Suk terlibat dalam penyedia jasa layanan prostitusi untuk investor asing.

Selanjutnya SM baru saja dilanda polemik soal perusahaan bodong yang disinyalir didirikan untuk pencucian uang guna mengindari pajak. Namun hal tersebut sudah dibantah tegas oleh pihak SM. Meski begitu tahun ini SM sepertinya akan kehilangan cukup banyak pendapatan dari promosi EXO setelah dua personilnya wajib militer dan grup rookie NCT yang tak kunjung memenuhi ekspektasi.

JYP mungkin yang paling jauh dari skandal kecuali rumor baru- baru ini yang mengaitkan member GOT7 Mark dengan skandal percakapan Kakaotalk Jung Joon Young. Selain itu member Twice juga sedang dihantui dengan masalah kesehatan seperti Mina dan Dahyun.

Pekan ini saham ketiga agensi tersebut turun dratis. YG paling parah dengan kehilangan 500 miliar won, sedangkan SM yang sebelumnya sahamnya di angka 47.000 won kini turun menjadi 38.500 won dan JYP juga turun 30% dari 32.500 won sejak bulan April.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...