Iklan KFC di Taiwan Tuai Kecaman Usai Ketahuan Plagiat Konsep MV BLACKPINK 'DDU-DU DDU-DU'

Foto: Iklan KFC di Taiwan Tuai Kecaman Usai Ketahuan Plagiat Konsep MV BLACKPINK 'DDU-DU DDU-DU' Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebuah iklan merek makanan cepat saji ternama ketahuan meniru konsep musik video lagu 'DDU-DU DDU-DU' milik girlband BLACKPINK yang kemudian mendapatkan kecaman dari netter.

Kanal247.com - Penggemar BLACK PINK baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah iklan dari merek makanan cepat saji ternama KFC. Bagaimana tidak, iklan yang dirilis pada 1 Juli kemarin itu sama persis dengan beberapa adegan di MV lagu "DDU-DU DDU-DU".


Baca juga ...

Dalam sejumlah capture gambar yang beredar, tampak seorang model duduk di atas sebuah patung catur dan memainkan permainan tersebut, sama persis yang dilakukan oleh Jennie. Tak hanya itu, iklan KFC khusus untuk Taiwan ini juga disebut meniru gaya Lisa ketika berada di sebuah kelas.

Iklan tersebut tentu saja langsung membuat penggemar heboh dan menuding KFC telah membuat memplagiat MV lagu "DDU-DU DDU-DU". Pasalnya lagu yang sang populer itu sudah dirilis jauh sebelum iklan ini, yakni sekitar tahun lalu.

Photo-INFO
Iklan KFC Taiwan

Banyak yang berkomentar bahwa iklan KFC ini jelas-jelas sebuah plagiat. Ada juga yang berkomentar mungkin KFC ingin menjiplak MV "DDU-DU DDU-DU" untuk menarik konsumen sebagai strategi marketing mereka.

"Ini jelas-jelas plagiat, mereka bahkan tidak mengubah warna latarnya dan sama persis," komentar netter. "Aku tertawa melihatnya mereka bahkan tak mencoba menyembunyikan kalau ini memang plagiat," seru yang lain. "Apa mereka mempublish ini dengan konten asli? Ini seolah mereka mengatakan iklannya memang sama persis," ujar lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...