Disebut Sebagai Negara Pelanggar HAM dan LGBT, BTS Didesak Batalkan Konser di Arab Saudi

Foto: Disebut Sebagai Negara Pelanggar HAM dan LGBT, BTS Didesak Batalkan Konser di Arab Saudi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebagai duta dari PBB dan mengampanyekan slogan 'Love Youself', BTS diminta tak menggelar konser di Arab Saudi yang disebut sebagai negara pelanggar HAM serta komunitas LGBT.

Kanal247.com - Big Hit Entertainment sebelumnya telah mengumumkan bahwa Bangtan Boys akan menyambangi penggemarnya di Arab Saudi dalam rangkaian tur konser dunia mereka yang bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself". Namun sayangnya, konser BTS di Arab Saudi ini ternyata mendapatkan banyak reaksi beragam dari netter.


Baca juga ...

Banyak netter di media sosial yang mengecam penampilan BTS di Arab Saudi. Bukan tanpa alasan, mereka tak ingin BTS menggelar konser di negara yang disebutnya konservatif dan melanggar HAM terutama untuk kaum wanita dan komunitas LGBT.

Sebagai duta dari PBB yang mengampayekan slogan "Love Yourself", BTS dianggap tak seharusnya menggelar konser di sana. Apalagi pada bulan April tahun ini, 5 pria dijatuhi hukuman mati usai ketahuan memiliki hubungan dengan sejenisnya.

Photo-INFO
BTS

"Ya sangat disayangkan BTS menghiraukan HAM yang dilanggar di sana dan bagaimana cara mereka memperlakukan wanita dan reporter," komentar netter. "Ini adalah perkembangan bisnis yang buruk dan sialan kaui wanita Saudi, fans LGBT dan juga Muslim fans khususnya yang terjadi di Yaman, bukankah ini berlainan dengan pesan mereka? Cintai dirimu sendiri?" ujar yang lain. "Bayangkan yang berbicara di PBB tentang mencintai diri sendiri dan mendukung LGBT malah perform di Saudi Arabia, BTS raja Kpop, tapi ini tidak seharusnya," sahut lainnya.

Sementara itu, BTS dijadwalkan akan menggelar konser di internasional stadium King Fadh, Riyadh pada 11 Oktober mendatang. Sebelumnya grup Kpop lainnya Super Junior sudah lebih dulu menggelar konser di Arab Saudi pada 12-13 Juli kemarin.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...